Sukses

KONI Pusat Harapkan DKI Jakarta Terus Cetak Atlet Berprestasi

KONI DKI Jakarta baru saja memiliki ketua yang baru. Pelantikan dilakukan ketum KONI Marciano Norman kemarin siang.

 

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman resmi mengukuhkan dan melantik Dr. Hidayat Humaid, M.Pd beserta jajaran pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (26/4/2022). Marciano memiliki harapan besar pada pembinaan olahraga di DKI. 

Seperti diketahui, Hidayat terpilih memimpin KONI DKI setelah pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII KONI DKI Jakarta tanggal 12 Maret 2022, memperoleh 56 dukungan. Jumlah dukungan tersebut lebih dari 50%, yang mana menurut Tata Tertib, dapat langsung sah menjadi Ketum tanpa perlu dilakukan Voting.

Marciano Norman berharap Hidayat Humaid dapat mengantar olahraga prestasi DKI Jakarta lebih baik lagi. Ia apresiasi kepada seluruh potensi olahraga yang dimiliki DKI Jakarta, mulai dari sumber daya manusia, sarana & prasarana serta dukungan pemerintah provinsi.

Sebagai bukti dukungan pemerintah provinsi, Gubernur Anies Rasyid Baswedan turut hadir menyaksikan upacara pengukuhan dan pelantikan KONI DKI Jakarta. Ia juga melepaskan atlet-atlet DKI Jakarta yang mewakili Indonesia pada SEA Games Hanoi mendatang usai pelantikan.

Dukungan besar yang diberikan Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya kepada 58 pengurus KONI DKI Jakarta harus dibayar dengan prestasi olahraga yang gemilang. Begitu amanat Ketum KONI Pusat.

“Tidak ada alasan untuk KONI DKI Jakarta tidak berprestasi, buat masyarakat Jakarta bangga karena prestasi atlet-atletnya!,” kata Ketum KONI Pusat.

“Seluruh pecinta olahraga bersatu untuk menjadikan provinsi DKI Jakarta ini yang terbaik dalam keikutsertaannya dalam event-event olahraga,” tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melahirkan Atlet

Dalam mengantar atlet meraih prestasi, diperlukan organisasi dengan tata kelola yang baik. “Tata kelola organisasi Keolahragaan KONI DKI Jakarta juga bisa menjadi contoh bagi KONI-KONI lainnya,” lanjut Ketum KONI Pusat mengarahkan.

Selain itu, melihat potensi yang dimiliki DKI Jakarta, Ketum KONI Pusat berharap agar provinsi Ibu Kota mampu melahirkan atlet-atlet handal dari cabang olahraga strategis yang potensi medalinya banyak seperti Atletik, Renang dan Senam.

Gubernur Anies Baswedan juga menyampaikan harapannya kepada KONI DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. “Targetnya mempesona di negeri orang,” ujarnya.

 “Tidak ada provinsi yang memiliki sarana dan prasarana selengkap Jakarta,” sebut Anies. “Tanggung jawabnya, pada aspek manusianya, agar dapat berprestasi,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tujuan Utama

Hidayat sendiri menegaskan tujuan utama kepengurusannya. “Membawa dan mengantarkan atlet DKI Jakarta menuju pentas dunia,” jelas Ketum KONI DKI Jakarta yang baru dilantik.

“Misi ini untuk DKI Jakarta bukan hal yang mustahil karena di DKI Jakarta ini sarana dan prasarana olahraga cukup tersedia,” kata Hidayat yakin kemampuan DKI Jakarta.

Lebih dari 20% atlet nasional yang berlaga pada SEA Games mendatang adalah atlet DKI Jakarta. “Insya Allah pada SEA Games nanti, banyak atlet-atlet DKI Jakarta yang mengibarkan Merah Putih,” tambah Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.