Sukses

Liga Champions: Buang-Buang Peluang, City Cuma Menang Tipis atas Real Madrid

City berhasil menang 4-3 atas Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Jakarta- Leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City menjamu Real Madrid berlangsung super seru dan terjadi hujan gol. The Citizens berhasil menang tipis 4-3 di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan 4-3 belum membuat City aman. Real Madrid akan gantian menjamu City pada pekan depan. Untungnya mulai musim ini aturan gol tandang sudah dihapuskan oleh UEFA.

Main di kandang sendiri, Manchester City langsung tancap gas. Pasukan Josep Guardiola sudah bisa unggul pada menit kedua. Umpan Riyad Mahrez diteruskan Kevin de Bruyne dengan sundulan terbang.

Di menit 11, gawang Real Madrid kebobolan lagi. Kali ini Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan silang De Bruyne.

Dalam 15 menit awal, City benar-benar menguasai laga dan mengempur Real Madrid. Los Blancos baru bisa keluar mengancam pada menit 17. Namun kerjasama Karim Benzema dan Vinicius Jr juga cuma menghasilkan sepak pojok.

City membuang peluang untuk memperbesar keunggulan di menit 25. Mahrez memilih menembak bola sehingga meleset dari sasaran. Padahal ada rekannya yang berdiri bebas.

Peluang kembali didapat City di menit 28. Kali ini eksekusi Phil Foden yang sudah berdiri bebas masih melebar.

Real Madrid akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 33. Benzema memperdaya Ederson Moraes usai menuntaskan umpan silang Ferland Mendy. Skor 2-1 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

City kembali mengawali babak kedua dengan cemerlang. Mereka memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Foden akhirnya bisa mencetak gol. Foden menyundul umpan silang Fernandinho delapan menit setelah jeda.

Real Madrid merespons dengan baik. Di menit 55 mereka kembali memangkas jarak. Vinicius sukses menaklukan Ederson setelah terlebih dahulu mengecoh Fernandinho.

City kembali menjauh 4-2 pada menit 74. Kali ini Bernardo Silva yang berhasil memperdaya kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Real Madrid kembali mendekat di menit 82 lewat penalti Benzema. Wasit menunjuk titik putih akibat handball yang dilakukan Aymeric Laporte.

Pada sisa pertandingan, City berusaha menambah gol lagi. Namun mereka harus puas dengan kemenangan 4-3 saja.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

City: Ederson, Stones (Fernandinho 36'), Dias, Laporte, Zinchenko, Rodri, De Bruyne, Silva, Mahrez, Foden, Jesus (Sterling 83').

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Alaba (Nacho 46'), Mendy, Kroos, Modric (Ceballos 79'), Valverde, Vini Jr (Asensio 88'), Rodrygo (Camavinga 70'), Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.