Berikan Libur Panjang, Persib Bandung Ingin Pemain Lebih Dekat dengan Keluarga

Oleh Marco Tampubolon pada 26 Apr 2022, 20:15 WIB
Diperbarui 26 Apr 2022, 20:15 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono
Perbesar
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan pemaparan saat kunjungan ke Kantor Bola.com, Jakarta, Senin (25/4/2022). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung tidak ingin terburu-buru dalam mempersiapkan tim menghadapi Kompetisi Liga 1 musim depan. Sebaliknya manajemen tim berjuluk Maung Bandung tersebut memilih untuk memberi waktu libur yang cukup panjang bagi para pemain. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, persiapan menghadapi Liga 1 baru akan dijalankan mulai 16 Mei 2022.

Bukan tanpa alasan manajemen mengambil kebijakan ini. Persib ingin para pemain dan ofisial punya waktu lebih bersama keluarga setelah musim lalu terpisah jarak akibat liga digelar format series.

"Latihan baru mulai 16 Mei. Jadi sekarang pemain masih libur karena setelah tiga bulan berada di Bali. Jauh dari keluarga sehingga diliburkan cukup panjang," kata Teddy Tjahjono saat menyambangi kantor Liputan6.com dan Bola.com di Gedung KLY, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin siang (25/4/2022).

Musim lalu, Persib Bandung finis di urutan kedua klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Robert Rene Alberts mengakhiri musim dengan koleksi  69 poin atau terpaut 6 poin dari sang juara Bali United.

Meski diberikan jatah libur panjang usai kompetisi, para pemain Persib tidak lantas bisa bersantai begitu saja. Mereka tetap diberikan menu latihan mandiri demi menjaga kondisi saat persiapan dimulai nanti.

"Jadi agar tidak kaget saat diberikan menu latihan," beber Teddy Tjahjono.

Teddy berkunjung ke kantor KLY bersama Business Intelligence Manager Persib, Putra Kartono, dan Head of  Head of Communications Persib, Adhi Pratama. Pada kesempatan ini, Teddy dan tim menyampaikan berbagai hal terkait perkembangan tim kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

 


Demogfrafi Pendukung Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono
Perbesar
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan pemaparan saat kunjungan ke Kantor Bola.com, Jakarta, Senin (25/4/2022). (Bola.com/Abdul Aziz)

Salah satu poin yang menarik adalah penyebaran para pendukung Pangeran Biru. Menurut data yang diterima Liputan6.com, diketahui kalau suporter Persib tidak hanya tersebar di Indonesia saja. 

"Kita bahkan punya pendukung dari Amerika Serikat," ujar Teddy dalam pertemuan tersebut.

Di Indonesia, mayoritas pendukung Persib berasal dari Pulau Jawa, yakni sebesar 84.6 persen. Mereka tersebar di berbagai kota, seperti Bandung, Jakarta, Karawang, Bekasi, Sukabumi, Cimahi, Depok, Cianjur, dan Purwakarta. Sementara di luar Jawa, fans Persib terbesar berada di Sumatera (5,8 %).

Besarnya basis suporter Persib terlihat dari aset pengikut yang dimiliki di berbagai platform media sosial. Persib mengklaim memiliki total followers hingga 20 juta orang di mana Facebook menjadi basis terbesar dengan 10 juta pengikut, disusul Instagram dengan 5 juta Followers dan Twitter dengan 3,5 juta followers. Sementara Tiktok dan Yotube memiliki 1 juta follower dan 1,2 juta subscriber.

 

 

 

 


Persib Bukan Hanya Sepak Bola

Di luar basis suporter yang besar, Persib juga memiliki berbagai tim lain di luar sepak bola. Salah satunya tim basket bernama Prawira Bandung. Tim ini telah lolos ke babak playoff IBL 2022. Seperti halnya tim sepak bola Persib, tim Prawira juga dikelola oleh perusahaan yang sama, PT PBB.

Sedangkan di luar lapangan, Persib kerap menggelar berbagai kegiatan CSR dan interaksi atraktif bersama suporter."Persib dikenal dengan sepak bolanya saja. Padahal kami juga memiliki beberapa unit lain yang selama ini masih luput dari perhatian. Kami berharap, ini juga bisa terangkat," kata Adhi Pratama menambahkan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya