Bek Senior Persib Bandung Isi Tenaga Sambut Kompetisi Baru

Oleh Harley Ikhsan pada 27 Apr 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 10:00 WIB
Foto: Bukan Hal yang Baru, 5 Pemain yang Sudah Dinaturalisasi sejak Piala AFF 2018
Perbesar
Bek Persib Victor Igbonefo. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Victor Igbonefo memilih menetap di Indonesia di tengah libur kompetisi. Dia memaksimalkan momen untuk memulihkan kondisi tubuh.

"Libur ini aku tetap di Indonesia. Aku tidak ada kegiatan khusus," kata sosok naturalisasi Nigeria ini.

Selain berlatih ringan di rumahnya, Igbonefo menghabiskan waktu bersama keluarga. Kompetisi yang padat dan berat beberapa waktu lalu membuatnya ingin benar-benar rehat dari sepak bola.

"Off season ini aku manfaatkan benar-benar untuk istirahat total," ucapnya dilansir situs resmi Persib.

Pelatih Persib Robert Alberts meliburkan pemain selama Ramadan. Pangeran Biru berencana mulai berlatih pada Mei nanti menyambut kompetisi baru.


Bayar Kepercayaan

FOTO: PS Sleman Imbangi Persib Bandung 1-1 di Babak Pertama - Victor Igbonefo; Esteban Vizcarra
Perbesar
Victor Igbonefo

Igbonefo baru saja memperpanjang kontrak dengan Persib selama dua tahun. Dia pun ingin membalas kepercayaan dengan prestasi.

“Aku senang dan tetap misi yang sama. Ini membuat aku termotivasi untuk bersama-sama membuat tim lebih tangguh lagi,” kata sosok berusia 36 tahun tersebut.

“Tim harus lebih tangguh, apalagi Persib akan main di AFC nanti. Jadi semua akan kerja keras untuk bisa lebih berprestasi lagi,” ucapnya.


Pertimbangan Persib

Bek Timnas Indonesia, Victor Igbonefo latihan di Singapura jelang Piala AFF 2020.
Perbesar
Victor Igbonefo

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, Igbonefo punya peran vital dalam keberhasilan Persib menduduki peringkat dua BRI Liga 1 2021/2022. Tidak hanya mengawal lini belakang, dia juga jadi salah satu di antara empat kapten tim.

Perpanjangan kontrak yang merupakan rekomendasi tim pelatih itu disetujui oleh manajemen dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut. Apalagi, perlu sosok senior dalam tim untuk membimbing pemain-pemain muda.

"Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Victor perannya di dalam dan luar lapangan," kata Teddy.

"Peran Victor sebagai pemain senior di tim sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi penyeimbang, dan mentor bagi junior-juniornya," ucapnya.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya