Sukses

Liga Champions Memasuki Semifinal, Simak Perjalanan Fase Knock Out 4 Tim yang Lolos: Ada yang Nyaris Terjungkal

Bukan perkara mudah bagi keempat tim melaju ke semifinal. Real Madrid bahkan nyaris terjungkal setelah sempat tertinggal 0-3 saat bertemu Chelsea di leg kedua perempat final, Rabu (13/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions 2021/2022 sudah memasuki fase krusial. Empat tim tersisa, bakal berjibaku demi selangkah lebih dekat ke Si Kuping Besar. Seluruh laga bakal disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.

Bukan perkara mudah bagi keempat tim melaju ke semifinal. Real Madrid bahkan nyaris terjungkal setelah sempat tertinggal 0-3 saat bertemu Chelsea di leg kedua perempat final, Rabu (13/4/2022).

Beruntung, Carlo Ancelotti jeli melihat situasi. Pelatih asal Italia itu akhirnya melakukan pergantian pemain yang menjadi kunci keberhasilan pasukannya memperkecil margin ketertinggalan atas Chelsea.

Rodrygo Goes yang masuk pada menit ke-78 akhirnya berhasil memecah kebuntuan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Gol yang dicetak Rodrygo sekaligus memperpanjang napas Real Madrid dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu mengingat agregat berubah menjadi 4-4 karena di leg pertama unggul 3-1.

Sebelumnya, fans Los Blancos sempat dibuat ketar-ketir setelah The Blues sempat unggul agregat 4-3 lewat 3 gol yang disarangkan oleh Mason Mount, Antonio Rudiger, dan Timo Werner.

Di babak perpanjangan waktu, Karim Benzema kembali menjadi momok bagi The Blues. Setelah mencetak hattrick di leg pertama, Benzema tampil sebagai sosok antagaonis bagi Chelsea lewat gol yang disarangkannya pada menit ke-96.

Gol ini membuat Real Madrid semakin memperkecil ketertinggalan jadi 2-3 yang bertahan hingga peluit panjang. Meski kalah, Real Madrid tetap melaju ke semifinal Liga Champions setelah unggul agregat 5-4 atas Chelsea yang berstatus juara bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Si Pembunuh Raksasa

Langkah wakil Spanyol lainnya, Villarreal juga tidak mudah. Kapal Selam Kuning harus berjuang mati-matian untuk melewati adangan raksasa Jerman, Bayern Muenchen di babak perempat final.

Kemenangan tipis 1-0 yang diraih di leg pertama menjadi kartu truf bagi Villarreal untuk bertahan di Liga Champions 2021/22. Sebab pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, tuan rumah, Bayern Munich sempat unggul lebih dulu melalui gol Robert Lewandwoski pada menit ke-52.

Gol ini membuat agregat berubah imbang menjadi 1-1. Namun Villarreal akhirnya berhasil mengubur mimpi Bayern Muenchen lewat gol balasan yang dicetak Samuel Chukuweze pada menit ke-88.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai dan Villarreal melaju ke semifinal dengan agregat 2-1.

Ini merupakan semifinal Liga Champions pertama bagi Villarreal sepanjang 16 tahun terakhir. Namun perjalanan belum selesai, karena Villarreal bakal bertemu lawan lebih berat di babak semifinal.

3 dari 4 halaman

Sama-Sama Imbang

Sementara itu, dua wakil Liga Inggris yang melaju ke semifinal Liga Champions, Liverpool dan Manchester City sama-sama meraih imbang pada leg kedua babak perempat final, Kamis (14/4/2022). Namun hasil ini sudah cukup bagi kedua tim untuk lebih mendekat ke trofi si Kuping Besar.

Liverpool yang di leg pertama menang 3-1 atas Benfica di leg pertama, secara mengejutkan justru ditahan imbang 3-3 pada leg kedua yang berlangsung di Anfield. Dalam laga ini, Robertino Firmino tampil sebagai penyelamat lewat dua gol yang berhasil disarangkannya ke gawang lawan, Benfica.

Hasil imbang juga diraih Manchester City saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Pada pertandingan kali ini, Manchester City gagal menemukan celah untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan usai. Dan Manchester City berhak ke semifinal setelah pada leg pertama sebelumnya berhasil menang dengan skor 1-0.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Semifinalis di Fase Knock Out

Berikut ini adalah perjalanan masing-masing tim yang berhasil melaju ke semifinal di sepanjang fase knock out Liga Champions 2021/2022.

Real Madrid

Babak 16 Besar

PSG Vs Real Madrid: 1-0

Real Madrid Vs PSG: 3-1

 

Babak Perempat Final

Chelsea Vs Real Madrid: 1-3

Real Madrid Vs Chelsea: 3-2

 

Villarreal

Babak 16 Besar

Villarreal Vs Juventus: 1-1

Juventus Vs Villarreal: 0-3

 

Babak Perempat Final

Villarreal vs Bayern Muenchen: 1-0

Bayern Muenchen Vs Villarreal: 1-1

 

Liverpool

Babak 16 Besar

Inter Milan Vs Liverpool: 0-2

Liverpool Vs Inter Milan: 0-1

 

Babak Perempat Final

Benfica Vs Liverpool: 1-3

Liverpool Vs Benfica: 3-3

 

Manchester City

Babak 16 Besar

Sporting CP Vs Manchester City: 0-5

Manchester City Vs Sporting CP: 0-0

 

Babak Perempat Final

Manchester City Vs Atletico Madrid: 1-0

Atletico Madrid Vs Manchester City: 0-0

 

Jadwal Semifinal

27/4/2022

02.00: Manchester City Vs Real Madrid

28/4/2022

02.00: Liverpool Vs Villarreal

4/5/2022

02.00: Villarreal vs Liverpool

5/5/2022

02.00: Real Madrid Vs Manchester City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea