Sukses

Persib Resmi Rekrut 2 Pemain Lokal Jawa Barat

Persib Bandung mengumumkan perekrutan dua pemain asli Jawa Barat yang diboyong dari klub Liga 1 dan Liga 3.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung resmi menambah skuat terbaru untuk Liga 1 musim 2022/2023. Bukan pemain bintang, Persib malah menambah dua pemain anyar asli Jawa Barat.

Dua pemain tersebut yaitu Arsan Makarin Al Haq dan Eriyanto. Nama terakhir lahir di Sukabumi 12 Maret 1996.

Pemain yang pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh dan Persis Solo tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan Persib di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, seperti dilansir situs Persib mengatakan, rekrutan terbaru ini merupakan masukan dari tim pelatih. Selain putra daerah, penampilan Eriyanto di Liga 1 2021/2022 lalu menjadi salah satu di antara pertimbangan.

Musim lalu ia dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja. Hampir selalu tampil sebagai starter, pemain bertahan yang pernah bersama Tim Nasional U-19 Indonesia di Cotif Cup Spanyol tersebut minim kartu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Berlipat

 

Persib punya harapan besar kepada Eriyanto dengan potensi yang dimilikinya. Apalagi sebagai pemain Jawa Barat, semangat membela Persib tentunya akan berlipat.

"Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama," kata Teddy.

Teddy pun berharap pemain barunya tersebut bisa cepat dalam proses adaptasi dan bisa memaksimalkan semua kesempatan yang ada.

"Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Liga 3

 

Sementara itu Arsan Markarin direkrut dari Bandung United, klub Liga 3. Winger kanan ini sebelumnya sukses bawa Bandung United ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3.

Selain untuk memperkuat Persib, mempromosikan Arsan merupakan komitmen Pangeran Biru dalam memaksimalkan potensi pesepakbola Jawa Barat.

Bakat itu juga yang dimiliki Arsan, putra ketiga dari pasangan Mamat Rahmatullah dan Tika Rahmatika. Arsan mulai mengenal sepakbola sejak usia 9 tahun. Setahun berikutnya, ia belajar sepakbola di SSB SSI Arsenal.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa memfasilitasi bakat-bakat luar biasa yang ada di Jawa Barat. Maka dari itu, kami mempromosikan Arsan ke tim Persib dari Bandung United dengan durasi kontrak dua tahun,” kata Teddy.

 

4 dari 4 halaman

Tim Satelit

 

Bandung United merupakan tim satelit Persib yang dihuni mayoritas pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Para penggawa Bandung United juga mayoritas merupakan jebolan dari Diklat Persib.

Pada 2021 lalu, Bandung United yang di bawah asuhan pelatih Lukas T. Tumbuan berhasil melaju ke babak 32 putaran nasional Liga 3 setelah menjadi keluar sebagai runner-up di putaran provinsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.