Sukses

Manchester United Inginkan Gelandang Barcelona sebagai Pengganti Paul Pogba

Manchester United dikabarkan telah mengidentifikasi gelandang Barcelona Gavi sebagai kemungkinan pengganti Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick mengonfirmasi Paul Pogba akan meninggalkan Old Trafford. Gelandang asal Prancis itu akan pergi dengan status bebas transfer pada akhir Juni 2022.

Akibatnya, MU akan berada di bursa transfer untuk setidaknya mendatangkan satu gelandang di musim panas ini. APalagi selain Pogba, Nemanja Matic juga bersiap untuk pergi di akhirnya kontraknya.

Menurut jurnalis Ekrem Konur seperti dilansir Sportsmole, Setan Merah sudah menemukan pemain yang bakal menggantikan Pogba. Juara Liga Inggris 20 kali itu sangat ingin memakai jasa gelandang muda Barcelona Gavi.

Pemain berusia17 tahun itu telah membuat terobosan di Camp Nou musim ini. Gavi telah menjadi pemain kunci untuk raksasa Catalan dengan membuat 42 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak dua gol serta enam assist.

Kontrak Gavi akan berakhir Juni mendatang. Blagunana kini merasa sulit untuk mencapai kesepakatan dengan pemain timnas Spanyol itu untuk memperpanjang kontraknya.

Selain MU, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool juga dikabarkan berminat kepada Gavi selama beberapa bulan terakhir. Dengan demikian, Barcelona akan menghadapi pertempuran yang sulit untuk mencegahnya bintang mudahnya itu pindah ke Liga Inggris.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditolak Manchester City

Paul Pogba dikaitkan dengan Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain menjelang kontraknya berakhir bersama Manchester United. Tetapi, ada laporan yang mengklaim pemain berusia 29 tahun itu terbuka untuk bertahan di Liga Inggris.

Daily Star mengabarkan Manchester City telah didekati untuk membahas kemungkinan mendatangkan Pogba dalam beberapa pekan terakhir. Rival MU itu bisa mendapatkannya dengan gratis.

Tapi, laporan tersebut juga mengklaim juara Liga Inggris tujuh kali itu telah memperjelas tidak tertarik untuk membawa Pogba ke Etihad Stadium musim depan. Manajer Manchester City Pep Guardiola juga menegaskan pada 2018 lalu bahwa klub telah menolak kesempatan untuk mengontrak mantan pemain Juventus itu.

Performa Pogba musim ini dengan MU kurang meyakinkan. Dia baru mencetak gol dan memberikan sembilan assist dalam 27 penampilan untuk Man United musim ini.

Pogba sekarang tengah berjuang untuk kembali memperkuat Manchester United sebelum akhir musim karena masalah betis.

 

3 dari 4 halaman

Semprot Ralf Rangnick

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick telah membuat Paul Pogba marah karena pernyataannya. Ahli taktik asal Jerman itu menyebut pemain Prancis ini tidak akan main lagi musim ini karena cedera betis.

"Saat ini tidak perlu memikirkan itu karena dia tidak bisa main melawan Arsenal dan mungkin laga-laga MU berikutnya. Seperti yang terlihat saat ini, dia tak akan memperpanjang kontrak dan saya tak tahu apakah klub atau Erik ingin memperpanjang kontraknya," kata Rangnick, belum lama ini.

Komentar Rangnick itu membuat Pogba marah besar. Mantan pemain Juventus itu mengaku masih ingin main untuk Setan Merah sebelum musim berakhir.

"Jelas saya kecewa tak bisa membantu tim di laga lawan Arsenal," tulis Pogba di media sosial. Seperti diketahui, MU kalah 1-3 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022).

"Saya akan berlatih lebih keras agar bisa kembali pulih dan semoga sebelum akhir musim. Ini belum berakhir. Terima kasih untuk seluruh dukungannya, bersatu kita kuat," dia menambahkan

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • GAVI

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola