Sukses

Antonio Conte Ramaikan Bursa Kandidat Pelatih PSG, Tukar Posisi dengan Pochettino?

Antonio Conte akan tinggalkan Tottenham Hotspur di akhir musim. Dia sudah menawarkan diri jadi pelatih anyar PSG.

Liputan6.com, London- Antonio Conte dikabarkan sudah menawarkan diri untuk menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain atau PSG musim depan. Dia dilaporkan sudah siap meninggalkan Tottenham Hotspur musim depan.

PSG baru saja menjadi juara Ligue 1. Namun sang pelatih PSG, Mauricio Pochettino gagal memenuhi target juara Liga Champions.

Ini menyusul kekalahan dramatis dari Real Madrid dengan skor 2-3 pada 16 besar Liga Champions. Pochettino tak akan lagi dipertahankan PSG, mungkinkah dia bertukar posisi dengan Conte?

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino merupakan sosok dibalik gemilangnya Tottenham Hotspur beberapa tahun lalu. Pochettino berhasil melambungkan nama-nama seperti Harry Kane, Kyle Walker dan Eric Dier.

Marca mengutip Le Parisien melaporkan, Conte sudah ajukan diri agar dikontrak dua tahun oleh PSG. Di sisi lain, PSG harus bayar kompensasi 12,6 juta pounds kalau dipecat karena masih punya satu tahun kontrak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Lain

Nama lain yang jadi kandidat kuat menjadi pelatih PSG yaitu Zinedine Zidane. Namun kabar terbaru menyebutkan kalau Zidane lebih tertarik untuk menangani timnas Prancis.

Dia mungkin bakal gantikan Didier Deschamps setelah Piala Dunia Qatar 2022. Kalau rumor ini tidak benar, Zidane bisa jadi kandidat kuat menjadi pelatih baru PSG.

Apalagi, Zidane sudah ditaksir manajemen PSG cukup lama. Namun kini semua tergantung mantan pelatih Madrid tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Frustrasi

 

Sementara itu, Conte tampak sudah frustrasi di Tottenham. Dia melihat pasukannya tidak konsisten dalam mengejar posisi di Liga Champions musim depan.

Setelah 4-0 lawan Aston Villa, Tottenham malah kesulitan lawan tim kecil seperti imbang lawan Brentford dan kalah dari Brighton.

Kalau Tottenham lolos Liga Champions, ada kemungkinan Conte dipertahankan. Atau sang pelatih memang sudah tak betah lagi di Spurs.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.