Sukses

Prediksi MU vs Chelsea, Gary Neville Malah Ejek Penampilan Mantan Timnya

Chelsea, menurut mantan pemain MU itu, masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis malam waktu setempat (28/4/2022). The Blues, julukan Chelsea, bertemu Setan Merah setelah menjalani derby London melawan West Ham.

Jelang pertandingan, dua kondisi berbeda dialami kedua tim. Chelsea menang tipis 1-0 atas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (24/4/2022).

Tuan rumah membawa pulang tiga angka berkat gol telat Christian Pulisic di menit ke-90. Dengan kemenangan ini, pasukan Thomas Tuchel kini mengoleksi 65 poin dari 32 pertandingan.

Mereka masih menempati peringkat tiga, mereka dalam posisi kuat untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Klub London Barat itu memimpin tujuh angka di atas Tottenham Hotspur yang menduduki urutan lima.

Sebaliknya, MU dikalahkan Arsenal 1-3 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). Nuno Tavares ('3), Bukayo Saka ('32), dan Granit Xhaka ('70) menyumbang gol bagi Arsenal. Sementara Cristiano Ronaldo ('34) mencetak angka untuk MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Naik Posisi

The Gunners untuk sementara naik ke peringkat empat dengan perolehan 60 angka dari 33 laga. Mereka berpotensi kembali digeser Tottenham Hotspur yang baru bertanding melawan Brentford malam ini.

Sementara MU menetap di peringkat enam. Pasukan Ralf Rangnick baru mengoleksi 54 angka dan bertanding sekali lebih banyak ketimbang Arsenal.

3 dari 6 halaman

Diejek

Terkait jadwal laga kedua tim, legenda MU Gary Neville mengejek mantan timnya, namun tetap menyarankan bahwa Chelsea masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Meskipun tidak pada tingkat yang sama dengan penantang gelar Manchester City dan Liverpool, The Blues terus melaju meninggalkan Arsenal, Tottenham, United.

4 dari 6 halaman

Kehilangan Posisi

Namun, setelah dua kekalahan dalam tiga pertandingan, beberapa pihak mengatakan tim Thomas Tuchel mungkin akan kehilangan empat besar.

Menganalisis pertarungan Minggu sore mereka dengan The Hammers, Neville membuat prediksi tentang peluang MU di tengah perjuangan mereka yang sedang berlangsung.

5 dari 6 halaman

Kesulitan

Usai United dikalahkan Arsenal, Ralf Rangnick kemudian mengakui timnya kesulitan mengejar kualifikasi Liga Champions.

"Mereka telah kehilangan dua [dua dari tiga] terakhir mereka, ada elemen dari mereka harus menghentikan roda lepas. Anda lihat di mana mereka berada di tabel dan mereka tampaknya nyaman, mereka pergi ke Old Trafford pada hari Kamis, " kata Neville.

“Itu seharusnya mudah, tetapi jika mereka kalah di United pada hari Kamis maka mereka akan terseret ke dalam masalah besar. Mereka perlu memastikan bahwa mereka profesional," ujarnya.

6 dari 6 halaman

Banyak Pekerjaan

Mengenai tingkat kepercayaan diri Chelsea, Neville menambahkan: "Saya bisa mengerti mengapa sulit bagi para pemain itu setelah keluar dari Eropa dengan kinerja yang mereka miliki, jadi saya bisa melihat mengapa mereka sedikit turun."

"Mereka memiliki final Piala FA yang besar. datang dan mereka harus mengamankan tempat ketiga - karena masih banyak yang harus dilakukan untuk mereka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola