Sukses

One Championship Lepas Petarung Indonesia Stefer Rahardian

One Championship mengumumkan melepas enam petarung termasuk jagoan dari Indonesia Stefer Rahardian.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari One Championship. Perusahaan pimpinan Chatri Sityodtong itu resmi melepas enam atlet pada penghujung April 2022. Salah satunya petarung senior asal Indonesia Stefer Rahardian.

Pria 35 tahun itu memiliki rekor 10-4 dalam seni bela diri campuran profesional, termasuk delapan kemenangan di One Championship. Dua kemenangan lainnya ia torehkan di kancah nasional. 

Stefer Rahardian berlaga di kelas flyweight sebelum turun divisi menuju strawweight – dua divisi yang menawarkan persaingan keras antar atlet kelas dunia. 

Saat awal berkiprah di pentas global One Championship, Stefer sempat menorehkan tujuh kemenangan berturut-turut. Namun, “The Lion” harus menderita empat kekalahan beruntun setelahnya termasuk atas dua bersaudara dari Filipina, Rene dan Robin Catalan.

Laga terakhir Stefer di One Championship terjadi pada Oktober 2019 saat ia menang atas Adrian Mattheis lewat putusan juri. Pandemi Covid-19 membuat Stefer lama tak bertarung di One Championship. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petarung Lain

Selain Stefer, ada lima petarung lain yang dilepas One Championship. Mereka adalah Anthony Do, Yuri Simoes, Pieter Buist, Thomas Narmo, dan Daniela Lopez. 

Anthony Do merupakan atlet lain di divisi strawweight. Ia merupakan alumnus dari One Warrior Series – ajang pencarian bakat One Championship. Pemilik rekor 8-4 ini terakhir berlaga pada Mei 2021.

Sementara itu, Buist merupakan atlet MMA asal Belanda yang memiliki rekor 17-6. Ia berlaga di divisi lightweight yang juga berisikan para petarung tangguh. Pada awal kiprahnya di One, Buist mencatatkan tiga kemenangan beruntun, termasuk atas mantan Juara Dunia Eduard Folayang. 

Tak lama berselang, kiprahnya mulai menurun. Atlet berjuluk “The Archangel” ini menderita kekalahan beruntun atas Timofey Nastyukhin dan Ruslan Emilbek Uulu masing-masing pada November 2020 dan November 2021. 

Simoes merupakan grappler ternama dari Brasil yang pernah dua kali menjuarai ajang grappling bergengsi ADCC. Sayangnya, kiprahnya dalam MMA di One Championship tidak gemilang usai menelan dua kekalahan beruntun. 

3 dari 3 halaman

Argentina

Dalam laga debutnya, ia kalah dari Fan Rong dan kembali menderita kekalahan atas Daniyal Zainalov dalam laga berikutnya.

Di sisi lain, Thomas Narmo adalah atlet Norwegia dengan rekor 4-3, 1 no-contest. “The Last Viking” gagal menorehkan kemenangan dalam dua aksinya di One Championship.

Dalam laga MMA divisi heavyweight pada Februari lalu, Atlet Norweiga berusia 27 tahun ini kalah dari Odie Delaney pada ronde pertama. Sebelumnya, laga debutnya berakhir no-contest saat menghadapi Alain Ngalani.

Atlet terakhir yang dilepas One Championship adalah seniman Muay Thai Daniela Lopez. 

Atlet asal Argentina ini telah dua kali berlaga di One dengan torehan dua kekalahan. Dalam laga pertamanya, ia harus menelan kekalahan dari Jackie Buntan lewat keputusan mutlak juri. 

Dalam laga keduanya pada 11 Maret lalu, ia menderita kekalahan pada ronde pertama atas atlet Inggris Iman Barlow.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.