Sukses

Play-Off NBA: Nuggets Paksa Golden State Warriors Mainkan Gim Kelima

Nuggets merebut gim keempat melawan Warriors sehingga terhindar dari sapu bersih di putaran pertama play-off NBA 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Denver Nuggets terhindar dari terkena sapu bersih saat berduel dengan Golden State Warriors di putaran pertama play-off NBA 2022. Nuggets memperpanjang nafas dan memaksa digelarnya gim kelima.

Menjamu Warriors di Ball Arena pada gim keempat, Denver Nuggets berhasil menang 126-121. Kemenangan Nuggets ini membuat Warriors kini unggul 3-1 dan harus melakoni gim kelima.

Karena sudah kalah di tiga pertemuan sebelumnya, Nuggets wajib menang di gim keempat. Andai kalah lagi, Golden State Warriors akan langsung mengamankan tiket ke semifinal Wilayah Barat NBA.

Tak ingin kalah lagi, Nuggets memulai laga dengan baik. Di kuarter pertama, Nuggets unggul 26-21. Pada awal kuarter dua, Nuggets menggila. Mereka membuat 14 poin berbanding dua mengawali kuarter dua.

Nuggets bahkan sempat unggul 40-23 di awal kuarter dua. Namun Warriors bisa bangkit dan menutup babak pertama dengan tertinggal 11 poin saja, 52-63.

Memasuki kuarter tiga, permainan Warriors membaik. Keunggulan Nuggets terpangkas menjadi sembilan poin saja di akhir kuarter tiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama

Warriors melanjutkan momentum kebangkitan di kuarter empat. Warriors bahkan sempat unggul 121-119 lewat jumper dari Stephen Curry ketika laga tersisa semenit 30 detik lagi.

Nuggets menyamakan skor 121-121 lewat aksi Nikola Jokic. Nuggets kembali unggul melalui dua angka Monte Morris ketika laga menyisakan 33,5 detik.

Warriors gagal berbalik unggul karena guard Nuggets Austin Rivers mampu mencuri bola umpan dari Otto Porter Jr. Nuggets kemudian memastikan kemenangan lewat tembakan tiga angka Will Barton dengan tersisa 8,3 detik.

3 dari 3 halaman

Jokic

Jokic memimpin perolehan poin Nuggets dengan 37 angka. Morris menyusul membuat 24 poin. Di kubu Warriors, Curry finis dengan 33 angka, disusul Klay Thompson dengan 32 angka.

Gim kelima akan kembali dimainkan di markas Warriors pada Kamis (28/4/2022) pagi WIB. Nuggets kembali wajib menang jika tak ingin tersingkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.