Sukses

Hasil Barcelona vs Vallecano: Pasukan Xavi Kalah Lagi di Nou Camp

Barcelona kembali takluk di Nou Camp. Kali ini mereka dipermalukan oleh Rayo Vallecano.

Liputan6.com, Jakarta- Stadion Nou Camp nampaknya sedang tidak bersahabat dengan Barcelona. Pasukan Xavi Hernandez kembali kalah di kandang sendiri. Pada Senin (25/4/2022), Barca dipermalukan Rayo Vallecano 0-1 di laga lanjutan La Liga Spanyol.

Meski kalah, Barcelona masih berada di posisi dua klasemen La Liga dengan 63 poin. Mereka cuma unggul selisih gol saja dari Vallecano. Sedangkan sang lawan naik ke posisi 11 dengan koleksi 40 angka.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Barcelona di Nou Camp di berbagai ajang yang diikuti. Sebelumnya Ousmane Dembele dan kawan-kawan keok dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa dan Cadiz di La Liga.

Barcelona memulai laga dengan buruk. Pertandingan baru tujuh menit gawang mereka sudah kebobolan. Penetrasi Isi Palazon diakhiri umpan terukur yang dengan baik dicocor Alvaro Garcia.

Kecolongan gol cepat, Barcelona langsung mengurung Vallecano guna menyamakan skor. Peluang didapat bek Ronald Araujo di menit 15, namun masih terlalu lemah.

Barca berharap mendapat penalti di menit 28 ketika Pablo Gavi terjatuh di kotak penalti. Namun wasit dan VAR tak bergeming.

Peluang matang untuk Barca hadir di menit 42. Sayangnya tembakan Gavi masih membentur mistar gawang Rayo Vallecano. Bola muntah disambar Ferran Torres. Akan tetapi eks pemain Valencia itu berada dalam posisi off-side.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Barcelona makin gencar mengempur Vallecano. Xavi memasukkan Memphis Depay, Adama Traore dan Luuk de Jong guna menambah daya gedor.

Namun Barcelona cukup sulit menembus pertahanan Vallecano. Peluang paling matang baru tercipta di menit 81. Tembakan Depay masih bisa dimentahkan kiper Stole Dimitrievski.

Kiper Vallecano ini kembali menggagalkan peluang Barcelona di menit 93 melalui tusukan Adama Traore.

Vallecano hampir menambah gol di menit 99 bila saja tembakan Pathe Cisse tidak membentur tiang.

Di menit 102, Barcelona seharusnya bisa menyamakan skor. Sayang tembakan Dembele membentur pemain Vallecano meski Dimitrievski sudah meninggalkan sarangnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dest (Lenglet 46'), Araujo, Garcia (Traore 71'), Alba; De Jong (Nico Gonzalez 60'), Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Aubameyang (De Jong 71'), Ferran Torres (Depay 60')

Rayo Vallecano: Dimitrievski; Balliu, Maras, Catena, Garcia; Valentin (Trejo 67'), Comesana (Ciss 56'); Palazon (Hernandez 87'), Lopez (Mario Suarez 87'), Alvaro Garcia; Nteka (Sergi Guardiola (56')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.