Manchester City Menolak Kesempatan Dapatkan Paul Pogba dari MU Walau Gratis

Oleh Bogi Triyadi pada 25 Apr 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 08:30 WIB
Paul Pogba - Manchester United - 16 April 2022
Perbesar
Manchester City menolak kesempatan untuk mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United atau MU. Pogba akan meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer musim panas 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Kontrak Paul Pogba di Old Trafford akan selesai akhir Juni 2022. Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick telah mengonfirmasi gelandang timnas Prancis itu akan pergi dengan status bebas transfer.

Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain terus dikaitkan dengan pemain berusia 29 tahun itu. Tapi, ada laporan, baru-baru ini, yang mengklaim bahwa pemenang Piala Dunia 2018 itu juga terbuka untuk bertahan di Liga Inggris.

Laporan Daily Star menyebutkan Manchester City telah didekati untuk membahas kemungkinan mendatangkan Pogba dalam beberapa pekan terakhir. Rivan MU itu bisa mendapatkannya dengan gratis.

Tetapi, laporan tersebut juga mengklaim bahwa juara Liga Inggris tujuh kali itu telah memperjelas tidak tertarik untuk membawa Pogba ke Etihad Stadium musim depan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola juga menyatakan pada 2018 lalu bahwa klub telah menolak kesempatan untuk mengontrak mantan pemain Juventus itu. Saat itu, Jose Mourinho yang menjadi manajer MU.

Performa Pogba musim ini dengan MU kurang meyakinkan. Dia baru mencetak gol dan memberikan sembilan assist dalam 27 penampilan untuk Man United musim ini.

Pogba sekarang tengah berjuang untuk kembali memperkuat Manchester United sebelum akhir musim karena masalah betis.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Semprot Ralf Rangnick

Foto: 5 Pemain yang Berpeluang CLBK dengan Klub Lamanya Musim Depan, termasuk Bintang Manchester United Paul Pogba
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick menyatakan Paul Pogba tidak akan main lagi musim ini. Penyebabnya gelandang asal Prancis itu mengalami cedera betis.

"Saat ini tidak perlu memikirkan itu karena dia tidak bisa main melawan Arsenal dan mungkin laga-laga MU berikutnya. Seperti yang terlihat saat ini, dia tak akan memperpanjang kontrak dan saya tak tahu apakah klub atau Erik ingin memperpanjang kontraknya," kata Rangnick

Komentar Rangnick itu membuat Pogba marah besar. Mantan pemain Juventus itu mengaku masih ingin main untuk Setan Merah sebelum musim berakhir.

"Jelas saya kecewa tak bisa membantu tim di laga lawan Arsenal," tulis Pogba di media sosial. Seperti diketahui, MU kalah 1-3 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022).

"Saya akan berlatih lebih keras agar bisa kembali pulih dan semoga sebelum akhir musim. Ini belum berakhir. Terima kasih untuk seluruh dukungannya, bersatu kita kuat," dia menambahkan.

 


Bikin Marah Fans MU

Paul Pogba
Perbesar
Paul Pogba mengalami hari yang kurang mengenakkan saat Manchester United bersua Norwich City pada laga pekan ke-33 Premier League di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. (AP Photo/Jon Super)

Paul Pogba diyakini bakal meninggalkan Manchester United di akhir musim. Tapi, dia malah membuat suasana tidak kondusif dengan fans Setan Merah.

Pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi sasaran ejekan fans Man Utd. Dia disoraki saat diganti Juan Mata di menit ke-74.

Seperti dilansir Metro, usai pertandingan Pogba tertangkap kamera memegang kupingnya ke arah fans MU. Ini seakan jadi jawaban atas ejekan fans juara Liga Inggris 20 kali itu setelah menang 3-2 atas Norwich City di Old Trafford, 16 April lalu.

Manajer sementara MU Ralf Rangnick langsung mengomentari insiden antara Pogba dan fans MU. Ahli strategi asal Jerman itu berharap fans tidak menargetkan satu pemain.

"Sejujurnya saya tidak mendengar ejekan fans MU," kata Rangnick. "Tetapi, kami bicarakan soal ini dengan staf saya di ruang loker."

"Saya pikir fans di sini luar biasa. Saya pikir tidak pantas menargetkan satu pemain karena ini permainan kolektif," Rangnick menambahkan.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
Ilustrasi liga inggris. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya