Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid di Ambang Gelar Juara

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Apr 2022, 15:55 WIB
Diperbarui 24 Apr 2022, 16:19 WIB
Foto: 5 Klub dengan Kedalaman Lini Tengah Terbaik di Eropa Saat Ini, Ada Raja Liga Prancis dan Si Penantang Gelar Liga Inggris
Perbesar
Real Madrid memiliki salah satu trio lini tengah terbaik abad ke-21 yaitu Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Selain itu, Los Blancos juga memiliki Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Dani Ceballos, dan Isco. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid hampir dapat dipastikan bakal merengkuh trofi juara La Liga musim ini. Pasalnya, mereka masih memimpin klasemen dengan jarak cukup jauh.

Los Galacticos mengantongi 78 poin dan unggul 15 poin dari Barcelona di tempat kedua. Liga Spanyol musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Secara matematis, torehan poin Real Madrid masih bisa disalip Barcelona. Namun Blaugrana butuh keajaiban untuk menggagalkan trofi juara melayang ke Santiago Bernabeu -markas Real Madrid.

Kesuksesan Real Madrid 'terbantu' oleh gejolak di Barcelona. Ya, di awal musim, Barcelona gagal menemukan sentuhan terbaiknya.

Manajemen Barcelona pun memutuskan memecat Ronald Koeman. Kini, Barcelona dilatih oleh Xavi Hernandez.

Di tangan Xavi, penampilan Barcelona membaik. Semula berada di papan tengah, Frenkie de Jong dkk. kini menempati peringkat kedua dengan 63 poin.

Berikut klasemen La Liga Spanyol selengkapnya.


Peringkat


Jadwal Pertandingan

Senin 25 April 2022

02.00 WIB, Barcelona vs Rayo Vallecano

Nou Camp

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan
Perbesar
Infografis Covid-19
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya