Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Everton: Derby Beda Kepentingan

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield. Kedua tim punya kepentingan berbeda di sisa Liga Inggris 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Derby Merseyside jilid dua di Liga Inggris 2021/2022 akan digelar pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. Liverpool bakal menjamu Everton di Stadion Anfield. Laga ini bakal berjalan keras dan panas karena kedua tim punya kepentingan berbeda.

Liverpool saat ini sedang bersaing ketat untuk menjadi juara Liga Inggris. The Reds terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang sudah bertanding duluan pada pekan 34 ini, kemarin malam.

Kemenangan pun jadi harga mati bagi Liverpool untuk terus menempel City dengan berjarak satu poin. Jika tersandung saat menjamu Everton akan sulit mengejar City lagi.

Sementara Everton butuh kemenangan untuk menghindari jeratan degradasi. Pasukan Frank Lampard cuma unggul satu poin dari zona degradasi yang ditempati Burnley. Semalam Burnley sudah meraih poin penuh sehingga jarak menipis.

Melihat materi pemain, Liverpool jelas lebih diunggulkan. The Reds juga sedang ciamik. Mereka baru saja menghajar Manchester United 4-0 pada pertengahan pekan ini.

Rotasi pemain yang dilakukan manajer Jurgen Klopp nyaris tak berpengaruh pada kekuatan Liverpool. Menjamu Everton, Klopp kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi.

Pasalnya Liverpool sudah ditunggu Villarrral di leg pertama semifinal Liga Champions pertengahan pekan depan. Luiz Diaz kemungkinan main sejak awal menemani Mohamed Salah dan Diogo Jota.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Pemain

Kostas Tsimikas juga akan jadi starter menggantikan Andrew Robertson di pos bek kiri. Sedangkan Joel Matip menggantikan Ibrahima Konate yang disiapkan untuk Liga Champions. Thiago Alcantara juga akan disimpan.

Everton juga tak bisa dianggap remeh. Mereka tak terkalahkan denga meraup dua poin di laga Liga Inggris terakhir.

Sayangnya Lampard belum bisa memainkan mesin gol Dominic Calvert-Lewin dan juga gelandang lincah Andros Townsend. Richarlison yang akan jadi tumpuan untuk mendulang gol.

Rekor pertemuan memang masih memihak Liverpool dengan 79 kemenangan dan kalah 53 kali. Namun pada duel terakhir di Anfield, Everton yang keluar sebagai pemenang.

Saat itu Everton membungkam Liverpool 2-0. Salah satu gol kemenangan dibuat oleh Richarlison. Gol kedua disumbang Gylfi Sigurdhsson yang kini tersandung kasus hukum.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Jota, Diaz

Everton: Pickford; Coleman, Mina, Godfrey, Mykolenko; Delph, Allan, Iwobi; Gordon, Richarlison, Gray

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Everton