Sukses

Tinju: Tyson Fury Menang TKO atas Dillian Whyte

Fury berhasil menang TKO atas Whyte pada laga tinju kelas berat di Stadion Wembley, Inggris.

Liputan6.com, London- Petinju Tyson Fury sukses mempertahankan gelar juara dunia belas berat WBC. Fury menang TKO saat melawan Dillian Whyte pada Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Pertarungan Fury melawan Whyte ini dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Inggris. Laga tinju kelas berat ini ditonton langsung oleh 94 ribu penonton.

Di ronde pertama, Fury dan Dillian Whyte masih bermain aman. Fury lebih banyak melepaskan pukulan dari jarak jauh.

Memasuki ronde dua dan tiga, Whyte mencoba lebih agresif. Namun pukulan-pukulan yang dilepaskan Whyte tak terlalu membahayakan Fury. Sedangkan Fury lebih mengandalkan pukulan jab.

Di ronde keempat, Whyte mulai mendapat luka di bagian atas matanya. Strategi Whyte menekan Fury ternyata tak berbuah manis.

Fury baru melancarkan serangan mematika di ronde keenam di saat Whyte mulai terlihat kelelahan. Sebuah uppercut Fury mengenai wajah Whyte. Kemudian jab Fury membuat Whute terjatuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TKO

Wasit langsung memulai hitungan saat Whyte terjatuh. Saat hitungan sampai delapan, Whyte sebenarnya sudah bisa bangkit. NamuN Whyte gontai sehingga wasit menyatakan Fury menang TKO di ronde enam.

Kemenangan ini memantapkan rekor bertanding Fury. Pria asal Manchester itu menang 32 kali dan hanya sekali imbang. Fury belum pernah kalah dalam karier bertinju. Sedangkan Whyte sudah kalah tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.