Sukses

Sikat Dortmund, Bayern Munchen Juara Bundesliga 2021/2022

Munchen menjadi juara Bundesliga 2021/2022 meski masih tersisa tiga laga lagi. Mereka menghajar Dortmund 3-1.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen kembali menjadi juara Bundesliga. FC Hollywood menjuarai musim 2021/2022 pada Minggu (24/4/2022) dini hari WIB usai menghajar rivalnya Borussia Dortmund 3-1.

Main di kandang sendiri, Allianz Arena, Munchen cuma butuh 15 menit saja untuk membuka keunggulan. Gelandang Leon Goretzka membelokkan umpan penjuru Joshua Kimmich guna diteruskan Serge Gnabry dengan tendangan voli ke gawang Dortmund.

Bayern Munchen makin di atas angin setelah di menit 34 Robert Lewandowski menggandakan skor. Gol ini terjadi karena kesalahan bek Dortmund Dan-Axel Zagadou dalam mengumpan bola.

Dortmund pantang menyerah dan bisa memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua lewat penalti Emre Can. Wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Kimmich terhadap Marco Reus.

Munchen mengunci tiga poin sekaligus gelr juara berkat gol pemain muda Jamal Musiala pada menit 83. Musiala menyamabr kemelut di kotak penalti Dortmund.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terkejar

Tiga poin ini membuat Munchen sudah tak terbendung untuk menjadi juara. Munchen mengoleksi 75 poin dan unggul 12 poin dari Dortmund dengan tersisa tiga laga lagi.

Ini menjadi gelar juara ke-32 Munchen di arena Bundesliga. Yang luar biasa, Munchen 10 kali beruntun menjadi raja di Liga Jerman.

3 dari 3 halaman

Rekor

Munchen juga memecahkan rekor milik klub Italia Juventus yang sembilan musim beruntun menjadi juara Liga.

Sedangkan bagi pelatih Julen Nagelsmann, ini menjadi gelar perdananya untuk Munchen. Nagelsmann juga baru pertama kali merasakan juara Bundesliga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.