Sudah Mulai, Link Live Streaming Liga Spanyol Barcelona vs Rayo Vallecano di Vidio

Oleh Harley Ikhsan pada 25 Apr 2022, 02:00 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 02:00 WIB
FOTO: Barcelona Tumbang di Kandang Rayo Vallecano
Perbesar
Barcelona kalah 0-1 pada pertemuan pertama melawan Rayo Vallecano di La Liga Spanyol musim ini. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjamu Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022. Tuan rumah membidik kemenangan beruntun di Camp Nou, Minggu (24/4/2022) atau Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

El Azulgrana sebelumnya sukses membekuk Real Sociedad 1-0 di pertengahan pekan. Hasil tersebut memantapkan posisi mereka di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol.

Tertinggal 15 poin dari pimpinan tabel Real Madrid, kans Barcelona mengejar sangat tipis. Apalagi setelah ini kompetisi hanya menyisakan lima pertandingan.

Target utama klub Catalunya itu di sisa musim adalah mengamankan tiket Liga Champions musim depan secepat mungkin. Barcelona saat ini memimpin enam angka dari Real Betis yang menduduki posisi lima.

Mengingat kesulitan di awal musim, posisi runner-up merupakan catatan bagus bagi pasukan Xavi. Mereka bersaing melawan Sevilla dan Atletico Madrid untuk status tersebut. Gerard Pique dan kawan-kawan bisa memimpin tiga angka dari Sevilla jika membungkam Rayo, atau lima nilai di atas Atletico.

Kans Barcelona mewujudkan misi terbuka lebar. Juara Negeri Matador 26 kali ini terbilang kuat di kandang dengan menang 10 kali di 15 laga yang dilalui.

Meski begitu, Barcelona mesti mewaspadai semangat Rayo menghindari degradasi. Tim tamu sukses membungkam Espanyol 1-0 pada partai terakhir memperbaiki posisi.

Rayo kini menempati peringkat 14 di klasemen sementara La Liga, tujuh poin di atas zona merah. Mereka bisa memperlebar jarak jika sukses membawa pulang nilai dari Camp Nou.

Keberhasilan meraih kemenangan 1-0 atas Barcelona pada pertemuan musim ini juga jadi modal Rayo. Meski begitu, pasukan Andoni Iraola menderita kekalahan 1-3 pada kunjungan terakhir ke markas El Azulgrana.

Lihat kondisi terkini, perkiraan pemain, rekor pertemuan dan kinerja tim, serta dapatkan link live streaming Liga Spanyol Barcelona vs Rayo Vallecano di halaman berikut:


Kondisi Terkini

La Liga - Barcelona Vs Rayo Vallecano
Perbesar
La Liga - Barcelona Vs Rayo Vallecano

Barcelona masih belum bisa mengandalkan jasa Sergi Roberto, Samuel Umtiti, dan Pedri. Namun, Ansu Fati berpeluang masuk skuat pertandingan. Sang penerus jersey 10 milik Lionel Messi kembali berlatih setelah lama absen akibat masalah hamstring.

Gavi dan Jordi Alba juga semestinya dapat tampil meski terkena cedera ringan dari laga melawan Sociedad. Meski begitu, Pique, Dani Alves, dan Ronald Araujo harus meninggalkan pertandingan tersebut karena gangguan. Ketiganya pun diragukan tampil menghadapi Rayo.

Konsekuensinya, Sergino Dest, Eric Garcia, dan Clement Lenglet berpeluang kembali jadi starter. Sementara komposisi lini tengah dan depan hampir pasti tidak berubah meski Luuk de Jong, Memphis Depay, dan Adama Traore tersedia.

Di kubu Rayo, Ivan Balliu bisa diturunkan setelah menjalani sanksi disiplin. Dia kemungkinan menggantikan Mario Hernandez di sisi kanan pertahanan. Menyangkut posisi lain, Iraola hampir pasti tidak mengubah komposisi tim yang membungkam Espanyol. Alvaro Garcia dan Isi Palazon bakal tetap mendukung striker tunggal Sergi Guardiola.

Namun, Martin Merquelanz (lutut) dan Esteban Saveljich (hamstring) masih di ruang perawatan akibat cedera masing-masing.


Perkiraan Pemain dan Performa Tim

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, E Garcia, Lenglet, Alba; Gavi, Busquets, F de Jong; Dembele, Aubameyang, Ferran

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Dimitrievski; Balliu, Maras, Catena, F Garcia; Valentin, Comesana; Isi, Trejo, A Garcia; Guardiola

 

5 Pertemuan Terakhir

28-10-2021 Rayo 1-0 Barcelona (La Liga)

28-01-2021 Rayo 1-2 Barcelona (Copa del Rey)

10-03-2019 Barcelona 3-1 Rayo (La Liga)

04-11-2018 Rayo 2-3 Barcelona (La Liga)

04-03-2016 Rayo 1-5 Barcelona (La Liga)

 

5 Pertandingan Terakhir Barcelona (S-M-K-K-M)

08-04-22 Frankfurt 1-1 Barcelona (UEL)

11-04-22 Levante 2-3 Barcelona (La Liga)

15-04-22 Barcelona 2-3 Frankfurt (UEL)

19-04-22 Barcelona 0-1 Cadiz (La Liga)

22-04-22 Sociedad 0-1 Barcelona (La Liga)

 

5 Pertandingan Terakhir Rayo Rayo (K-S-S-K-M)

20-03-22 Rayo 0-1 Atletico (La Liga)

03-04-22 Granada 2-2 Rayo (La Liga)

12-04-22 Rayo 1-1 Valencia (La Liga)

16-04-22 Alaves 1-0 Rayo (La Liga)

22-04-22 Espanyol 0-1 Rayo (La Liga)


Fakta Menarik dan Link Live Streaming

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga

- Barcelona selalu menang dengan margin minimal dua gol dalam tujuh laga kandang terakhir melawan Rayo di La Liga.

- Barcelona memenangi delapan dari sembilan laga terakhir di La Liga (M8 S0 K1).

- Barcelona memenangi enam dari delapan laga kandang terakhir di La Liga (M6 S0 K2).

- Barcelona mencatatkan tiga clean sheet dan cuma kebobolan total satu gol dalam empat laga kandang terakhir di La Liga.

- Rayo cuma menang sekali dalam 14 laga terakhir di La Liga (M1 S4 K9).

- Tercipta maksimal dua gol dalam tiga laga terakhir Rayo di La Liga.

 

Untuk link live streaming Barcelona vs Rayo Vallecano, klik di sini..

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya