Jadi Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll: Gue Persija, Gue Champion

Oleh Luthfie Febrianto pada 23 Apr 2022, 19:31 WIB
Diperbarui 23 Apr 2022, 20:35 WIB
Foto Thomas Doll
Perbesar
Thomas Doll saat menjadi pelatih Hannover 96. (Twitter Hannover 96)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih baru. Juru taktik asal Jerman itu mendapat kontrak selama tiga musim.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Doll rumornya akan menjalani peran ganda di Persija. Tak hanya sebagai pelatih, Doll juga akan bertindak sebagai manajer.

Melihat jejak rekamnya, nama Doll cukup mentereng untuk sepak bola Indonesia. Saat masih bermain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari.

Ketika memilih pensiun, dirinya menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nikosia.

Doll sendiri dalam video perkenalan mengaku sudah tak sabar melakoni peran barunya. "Saya sudah tidak sabar bertemu kalian di Jakarta. Gue persija, gue champion," ujarnya.

 


Terhormat

Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll.
Perbesar
Pelatih baru Persija, Thomas Doll (Instagram Apoelofficial)

Lebih lanjut, Doll juga mengaku terhormat bisa bergabung dengan Persija. Ia berharap bisa membawa Macan Kemayoran berprestasi.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi," katanya.


Amunisi Baru

Persija sudah menyiapkan materi pemain untuk Doll. Sebelumnya mereka telah mengamankan tiga pemain baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata.

Selain itu Persija juga sudah memperpanjang kontrak tiga pemain yakni Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay. Mereka akan berjuang bersama nama-nama yang masih terikat dengan Persija.

Infografis Ayo Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Bantu Mereka yang Belum. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Covid
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya