Sukses

Gelar Lomba Atletik di HUT ke-70, Kopassus Ajak Masyarakat Indonesia Aktif Olahraga

Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2-5 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Athletics Open Danjen Kopassus Cup yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-70 resmi diluncurkan, Sabtu (23/4/2022).

Ajang tersebut diluncurkan melalui acara di Sopa Del Tower ini. Turut hadir atlet lari kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri

Athletics Open Danjen Kopassus Cup menghadirkan lomba atletik yang terbagi dalam tiga kategori, yakni TNI/POLRI, umum, dan pelajar. Tak tanggung-tanggung, lomba atletik yang mengambil tempat di Stadiun Madya GBK, Jakarta, 2-5 Juni 2022 ini menyediahkan total Rp155 juta untuk para pemenang. 

Dangrup 3 Kopassus Kolonel Inf. R. Moch. Iskandarmanto menjelaskan, bahwa lomba atletik ini tidak semata-mata hanya untuk memperingati HUT Kopassus. Pihaknya juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk aktif berolahraga. 

“Kami Kopassus berusaha untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali menerapkan gaya hidup sehat,” ucap Iskandarmanto.

Pada kesempatan yang sama, dia juga berharap Athletics Open Danjen Kopassus Cup melahirkan bibit-bibit muda yang bisa direkurt KONI.

“Ini bukan hanya event perlombaan biasa namun ini menjadi harapan besar untuk KONI untuk menjaring potensi yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respon PB PASI dan Pihak GBK

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung yang memberikan apresiasi kepada Kopassus yang menyelenggarakan acara atletik di Stadion. 

“Sangat baik, saya apresiasi Kopassus yang melaksanakan acara pertandingan atletik di dalam stadion artinya di atas lintasan. Sebenarnya menyelenggarakan perlombaan atletik di dalam stadion ini relatif lebih sulit,” ucapnya. 

Selain itu, acara perlombaan pertama kali untuk umum yang akan dilaksanakan di GBK ini juga didukung oleh Rakhmadi A Kusumo selaku Dirut GBK. 

“Saya mengapresiasi khusus kepada Kopassus yang menyelenggarakan acara Atletik Open di Stadion Madya. Dari GBK akan memberikan dukungan agar awarness kepada masyarakat bahwa atletik kita ini baik,” ucap Rakhmadi. 

3 dari 3 halaman

Tahapan Lomba

Kompetisi ini akan bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi. Para peserta yang akan mengikuti seleksi melalui pengambilan best time saat kualifikasi sehingga akan tersaring atlet atau peserta yang akan bertanding di final Athletics Open Danjen Kopassus Cup.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.