Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Roma: Laga Krusial Pertahankan Scudetto

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Apr 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 23 Apr 2022, 13:55 WIB
FOTO: Singkirkan AS Roma, Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Inter Milan akan menjamu AS Roma pada pekan ke-34 Liga italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (23/4/2022) pukul 23:00 WIB. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bakal menjamu AS Roma pada pekan ke-34 Liga Italia. Kedua kesebelasan akan bentrok di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (23/4/2022) pukul 23:00 WIB.

Inter Milan dan Roma tengah dalam performa impresif. Inter tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan di seluruh kompetisi. Roma, sementara itu, hanya kalah sekali dari 13 pertandingan terakhir sejak menyerah 0-2 dari Nerazzurri di perempat final Coppa Italia.

Inter menyambut laga ini dengan kemenangan 3-0 di kandang AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia.Dua gol Lautaro Martinez di babak pertama membawa Nerazzurri ke final dan akan menghadapi Juventus.

Roma, sementara itu, mencetak gol penyeimbang pada menit-menit akhir untuk merebut satu poin dalam hasil imbang 1-1 di markas Napoli. Hasil itu membuat skuad racikan Jose Mourinho tetap di posisi kelima klasemen, meski untuk finis di posisi empat besar semakin sulit.

Sedangkan Inter menempati urutan kedua dengan dua poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan. Tetapi, pasukan Simone Inzaghi memiliki tabungan satu pertandingan untuk mempertahankan Scudetto.

Kedua kesebelasan telah bertemu 211 kali dengan Inter meraih 93 kemenangan. Sementara Roma menang 61 dan 57 pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.

Pertemuan terakhir terjadi di perempat final Coppa Italia, Februari 2022. Inter menang 2-0 atas Roma melalui gol Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Simak klasemen Liga Italia di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kondisi tim

Foto: Sekalinya Ingat Cara Cetak Gol, Inter Milan Babat Habis Salernitana di Liga Italia
Perbesar
Striker Inter Milan Edin Dzeko. (AP/Antonio Calanni)

Inter Milan hanya kehilangan Arturo Vidal saat menjamu Roma. Gelandang asal Chile itu harus menepi karena cedera.

Sementara Edin Dzeko dan Denzel Dumfries kembali ke starting lineup setelah diistirahatkan pada pertengahan pekan. Alessandro Bastoni juga siap dimainkan setelah diganti melawan AC Milan karena kram.

Di kubu Roma, pelatih Jose Mourinho tidak bisa memainkan Nicolo Zaniolo. Dia tidak bisa menghadapi mantan klubnya karena skorsing.

Begitu juga dengan Daniel Fuzato. Kiper asal Brasil itutidak bisa diturunkan setelah diusir keluar lapangan saat melawan Napoli.

 


5 pertemuan terakhir

FOTO: Singkirkan AS Roma, Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Para pemain Inter Milan merayakan gol dari rekan satu tim mereka Alexis Sanchez ke gawang AS Roma pada pertandingan sepak bola Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 8 Februari 2022. Inter Milan menang 2-0. (AP Photo/Antonio Calani)

08-02-2022, Inter Milan 2-0 Roma (Coppa Italia)

04-12-2021, Roma 0-3 Inter Milan (Liga Italia)

12-05-2021, Inter Milan 3-1 Roma (Liga Italia)

10-01-2021, Roma 2-2 Inter Milan (Liga Italia)

19-07-2020, Roma 2-2 Inter Milan (Liga Italia)

 


Perkiraan susunan pemain

Foto: Pecundangi AC Milan, Inter Milan Melaju ke Final Coppa Italia
Perbesar
Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Inter dengan memborong dua gol. Sementara itu, Robin Gosens yang baru masuk di babak kedua sukses mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Nerazzurri. (AP/Luca Bruno)

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Denzel Dumfries, Robin Gosens, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Ainsley Maitland-Niles, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nicola Zalewski; Henrikh Mkhitaryan, Sergio Oliveira; Tammy Abraham.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya