Persija Resmi Pakai Mantan Pelatih Dortmund Thomas Doll

Oleh Thomas pada 23 Apr 2022, 11:16 WIB
Diperbarui 23 Apr 2022, 11:21 WIB
Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll.
Perbesar
Pelatih baru Persija Thomas Doll

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta akhirnya mengumumkan sosok pelatih untuk Liga Indonesia musim baru. Pada Sabtu (23/4/2022), Macan Kemayoran secara mengejutkan menunjuk eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Doll.

Doll bakal mendapat peran ganda di Persija. Pria Jerman itu tak cuma menjadi pelatih, tapi juga akan berperan sebagai manajer.

Persija mengontrak Doll selama tiga musim. Doll memiliki reputasi mentereng baik saat masih bermain maupun ketika sudah menjadi pelatih.

Saat masih bermain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari. Ketika memilih pensiun, dirinya menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nikosia.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. Persija sangat berharap Doll dapat mengembalikan kejayaan Persija.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Prapanca.

 

 


Tantangan

Sementara itu, Thomas Doll senang mendapatkan tantangan baru dalam kariernya.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” tuturnya.


Pemain

Persija sudah menyiapkan materi pemain untuk Doll. Sebelumnya mereka telah mengamankan tiga pemain baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata.

Selain itu Persija juga sudah memperpanjang kontrak tiga pemain yakni Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay. Mereka akan berjuang bersama nama-nama yang masih terikat dengan Persija.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya