Sukses

Paul Pogba Cedera Betis, Ralf Rangnick: Tak Main Lagi Sampai Akhir Musim

Paul Pogba diketahui sedang mengalami cedera betis saat Manchester United harus mengakui kekalahan 4-0 atas Liverpool di Stadion Anflied, Rabu (20/4/2022) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Ralf Rangnick mengatakan bahwa Paul Pogba tidak akan kembali bermain untuk Manchester United lagi musim in. 

Gelandang Prancis yang berusia 29 tahun ini keluar dari kontrak musim panas ini dan keluar 10 menit setelah kekalahan 4-0 pada Rabu (20/4/2022) dini hari oleh Liverpool karena cedera betis. 

Pogba akan keluar minimum empat minggu dari pertandingan terakhir United musim ini di Crystal Palace pada 22 Mei 2022. 

“Sangat tidak mungkin dia akan bermain lagi sampai akhir musim,” kata Rangnick dilansir dari BBC.com, Jumat (22/4/2022). 

Ketika ditanya apakah Pogba akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester United, pelatih sementara asal Jerman itu menjawab “dokter mengatakan kepada saya bahwa akan memakan waktu minimal empat minggu baginya untuk pulih dan pertandingan terakhir adalah akhir Mei.” 

“Saya tidak berpikir bahwa sangat mungkin dia akan bisa bermain lagi,” jelasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Pogba yang Gemilang

Pogba sebagai diketahui datang melalui akademi United sebelum bergabung dengan Juventus pada tahun 2012 dan kembali ke Old Trafford dengan biaya rekor dunia sebesar £ 89 juta atau sekitar 1,6 Triliun pada tahun 2016. 

Pemenang Piala Dunia 2018 ini telah mencetak 39 gol dalam 226 penampilan yang membantu mereka memenangkan Piala Liga dan Liga Eropa pada 2017. 

United memiliki lima pertandingan Liga Premier yang tersisa, dimulai dengan melawan Arsenal pada Sabtu. Pada pertandingan ini, kemungkinan Cristiano, Raphael Varane, dan Scott McTominay kemungkinan akan kembali. 

Pemain depan Portugal, Ronaldo berhasil mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-2 saat melawan Norwich, namun dia harus melewatkan pertandingan saat melawan Liverpool setelah kematian bayi laki-lakinya.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Rangnick Mengenai Erik Ten Hag

Pada Kamis (21/4/2022), Manchester United sudah mengumukan bahwa Erik ten Hag akan menjadi manajer permanen United pada akhir musim. Ralf Rangnick menjelaskan bahwa ini merupakan pilihan yang baik untuk MU. 

“Jelas saya mengatakan kepada (dewan klub), setidaknya dari apa yang telah saya lihat dan ketahui dari orang-orang yang telah bekerja dengan Erik, bahwa saya pikir dia akan menjadi pilihan yang baik,” jelas Rangnick yang akan berpindah peran ke konsultasi di Old Trafford. 

“Saya masih percaya bahwa dia adalah pilihan yang sangat baik,” pungkasnya. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • rangnick