Sukses

Kalahkan Sadikovic, Eersel Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing

Eersel memanfaatkan jangkauan panjang yang superior dan postur atletisnya lebih awal, mengancam penantangnya dengan banyak serangan ke arah lutut.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship kembali menggelar ajang akbar di Singapore Indoor Stadium bertajuk ONE 156: Eersel vs. Sadikovic. Ada 15 pertarungan yang menampilkan dua pertarungan dan aksi perebutan Gelar Dunia Muay Thai, kickboxing, MMA, dan submission grappling.

Pada ajang ini, ONE Championship bekerja sama dengan merek gaya hidup premium dan mewah terkemuka TUMI untuk mempersembahkan sabuk Juara Dunia ONE yang bergengsi.

Di laga utama Regian Eersel sukses mempertahankan gelar juara dunia ONE Lightweight Kickboxing untuk keempat kalinya. Eersel berjuang keras mengalahkan Arian Sadikovic.

Eersel memanfaatkan jangkauan panjang yang superior dan postur atletisnya lebih awal, mengancam penantangnya dengan banyak serangan ke arah lutut. Namun, Sadikovic meningkatkan intensitas di ronde kedua, menjatuhkan “The Immortal” seketika dengan serangan lututnya sendiri.

Sang Juara Dunia bertahan berhasil keluar dari tekanan dan kembali mendominasi di ronde ketiga dan keempat melalui aliran serangan dari arah luar lawannya.

Di ronde terakhir merupakan ajang bagi siapa pun untuk keluar sebagai pemenang, tetapi Eersel lah yang lebih sibuk untuk mengalahkan Sadikovic dalam perjalanan menuju kemenangan yang diperoleh dengan susah payah pada kartu skor.

Dengan kemenangan ke-19 berturut-turutnya secara keseluruhan, Eersel tetap tak terkalahkan dalam ONE Super Series dan membawa pulang bonus penampilan sebesar US$50.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemuda 17 Tahun

Dalam pertandingan pendukung utama, petarung fenomenal asal Swedia yang baru berusia 17 tahun Smilla Sundell mencatatkan rekor gemilang melawan bintang Filipina-Amerika Jackie Buntan dan menjadi Juara Dunia pertama ONE Women’s Strawweight Muay Thai yang pertama.

Buntan memulai pertandingan dengan terukur dan melancarkan serangan tajam dari jarak jauh. Namun ancaman tanpa henti dari Sundell dengan cepat mengambil alih jalannya pertarungan, remaja sensasional itu menekan maju diiringi dengan kombinasi serangan yang cepat dan kuat. Setelah lima ronde, luka di wajah Buntan adalah bukti hasil kerja keras "The Hurricane", dan petarung Swedia bertubuh kurus itu mencetak kemenangan dengan keputusan bulat.

Dengan kemenangan tersebut, Sundell menjadi Juara Dunia ONE termuda dalam sejarah dan membawa pulang bonus penampilan sebesar US$50.000 atas usahanya.

3 dari 4 halaman

Jarred Brooks

Penantang kelas strawweight peringkat kedua Jarred Brooks melanjutkan tren kenaikan pada tangga divisi ini dengan sebuah submission spektakuler dari peringkat #1 Bokang Masunyane. “The Monkey God” langsung berhadapan dengan “Little Giant” di tengah Circle, menguncinya dengan posisi memiting dan dengan cepat bertransisi untuk merebut posisi belakang.

Dari sana, petarung Amerika itu menunggangi punggung Masunyane dengan body triangle di tempatnya dan kemudian melakukan rear-naked choke yang dalam untuk menekan kesadaran petarung Afrika Selatan itu. Kemenangan dominan tersebut memastikan Brooks mendapatkan kesempatan berikutnya melawan Juara Dunia ONE Strawweight Joshua Pacio.

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Pemenang bonus penampilan: Regian Eersel (US$50.000), Smilla Sundell (US$50.000), Liam Harrison (US$100.000), Mikey Musumeci (US$50.000)

KARTU UTAMA

Kickboxing - Lightweight: Regian Eersel kalahkan Arian Sadikovic melalui keputusan bulat

Muay Thai - Strawweight: Smilla Sundell kalahkan Jackie Buntan melalui keputusan bulat

MMA - Catchweight (128 LBS): Jarred Brooks kalahkan Bokang Masunyane melalui submission (rear-naked choke) pada menit 4:39 ronde pertama

Muay Thai - Bantamweight: Liam Harrison kalahkan Muangthai PK.Saenchai melalui TKO pada menit 2:19 ronde pertama

MMA - Bantamweight: Song Min Jong kalahkan Chen Rui melalui submission (rear-naked choke) pada menit 4:26 ronde kedua

MMA - Strawweight: Danial Williams kalahkan Namiki Kawahara melalui keputusan bulat

KARTU PEMBUKA

MMA - Strawweight: Gustavo Balart kalahkan Yosuke Saruta melalui keputusan bulat

Kickboxing – Lighweight Heavyweight: Andrei Stoica kalahkan Giannis Stoforidis melalui keputusan terbanyak

Muay Thai - Atomweight: Anissa Meksen kalahkan Marie Ruumet melalui keputusan bulat

MMA - Flyweight: Windson Ramos kalahkan Woo Sung Hoon melalui keputusan bulat

MMA - Strawweight: Dayane Cardoso kalahkan Ayaka Miura melalui TKO pada detik 0:56 ronde kedua

MMA - Lightweight: Abraao Amorim kalahkan Dae Sung Park melalui TKO pada menit 1:20 ronde kedua

MMA - Welterweight: Jin Tae Ho kalahkan Agilan Thani melalui submission (kimura) pada menit 2:23 ronde pertama

Submission Grappling - Catchweight (143 LBS): Mikey Musumeci kalahkan Masakazu Imanari melalui rear-naked choke di menit 4:09

MMA - Featherweight: Keanu Subba kalahkan James Yang melalui keputusan bulat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.