Sukses

Rumah Diancam Bom, Harry Maguire Bakal Tinggalkan Man Utd?

Harry Maguire dikabarkan tak takut dengan ancaman bom meski utamakan keselamatan keluarga dibandingkan Man Utd.

Liputan6.com, Manchester- Harry Maguire, kapten sekaligus bek Manchester United atau Man Utd mendapatkan teror parah dari orang tak dikenal. Rumahnya mendapatkan ancaman teror bom yang membuatnya panik.

Ancaman bom itu didapatkannya usai MU kalah 0-4 dari Liverpool di Anfield pada Rabu, satu hari setelah kekalahan memalukan itu. Toh, ancaman bom ini tidak membuat Maguire takut.

"Di 24 jam terakhir, Harry Maguire sudah menerima ancaman serius kepada keluarganya," ujar juru bicara Maguire seperti dikutip Marca.

"Dia sudah laporkan ini ke polisi yang sekarang menyelidiki masalah ini. Keselamatan keluarganya dan orang-orang di sekitarnya tentu menjadi prioritas Harry," juru bicara Harry Maguire yang tak disebutkan namanya menambahkan.

Juru bicara Maguire menegaskan kalau ancaman bom tak membuat bek asal Inggris itu takut. Dia akan melanjutkan persiapan dengan Manchester United secara normal.

"Dia akan terus mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan ini secara normal," ujar juru bicara bek Man Utd tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Bom

Setelah dilakukan penyelidikan, tak ditemukan satupun bom di rumah Maguire. Polisi mengerahkan seluruh alat termasuk anjing pelacak.

"Harry tak akan bisa dipaksa keluar dari Manchester United dengan ancaman seperti itu," ujar salah satu teman dekat Maguire.

"Prioritas utamanya tentu keselamatan keluarga tapi dia juga kuat menghadapi masalah ini. Sepertinya ini perilaku fans pengecut."

 

3 dari 4 halaman

Pemain Gagal

 

Maguire merupakan bek termahal di Liga Inggris. Dia diboyong dari Leicester City dengan transfer 90 juta euro pada 2019 lalu.

Selain di MU, Maguire juga mendapatkan ejekan dari fans Timnas Inggris saat menghadapi Pantai Gading.

"Kalau memang itu dari fans, mereka tentu sangat membuat malu nama baik klub besar ini," ujar orang dekat Maguire.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris