Sukses

MU Tidak Senang dengan Ralf Rangnick Usai Dibantai Liverpool

Dewan MU dibuat tidak senang dengan komentar yang dibuat manajer sementara Ralf Rangnick menyusul kekalahan 0-4 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dibantai Liverpool pada laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris. Setan Merah kalah 0-4 di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022).

Dalam laga tersebut, Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama atas MU lewat gol Luis Diaz dan Mohamed Salah. Tuan rumah menambah keunggulan pada paruh kedua dengan gol Sadio Mane dan Salah.

Kekalahan itu mengikuti penghinaan yang didapat Man Utd dari Liverpool pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, 24 Oktober 2021. Saat itu, MU dipermalukan dengan lima gol tanpa basa.

Buntut dari dua kekalahan tersebut, manajer sementara MU Ralf Rangnick mengatakan bahwa juara Liga Inggris 20 kali tersebut enam tahun di belakang Liverpool.

"Ini memalukan, benar-benar mengecewakan dan juga memalukan, tetapi kami harus menerima bahwa mereka enam tahun di depan kami," kata ahli taktik asal Jerman itu seperti dikutip Sportsmole.

"Ketika Anda membandingkan skuad yang dimiliki Liverpool dengan yang diwarisi Jurgen Klopp saat dia datang enam tahun lalu, saya pikir pada akhir musim pertamanya mereka finis di urutan kedelapan."

"Mereka memiliki rata-rata poin 1,6. Ini kira-kira di mana kami berada sekarang dengan tim kami saat ini sehingga tim ini perlu dibangun kembali. Jelas dan permainan seperti hari ini menunjukkan bahwa bahkan dengan cara yang sangat drastis pembangunan kembali ini diperlukan," ucap Rangnick menambahkan.

Komentar Rangnick membuat hierarki MU tidak senang. Menurut laporan The Telegraph, dewan Manchester United percaya pembangunan kembali mereka bisa lebih cepat dari enam tahun.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mundur lebih awal?

Ralf Rangnick akan menduduki kursi manajer sementara Manchester United hingga akhir musim. Setelah itu, pria berusia 63 tahun itu akan pindah ke peran konsultan di Old Trafford.

MU sudah mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer permanen baru MU di musim panas. Ahli taktik asal Belanda itu telah meneken kontrak tiga tahun yang berlaku hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Mantan kapten MU Gary Neville memprediksi Rangnick bisa mundur lebih awal. Penyebabnya, dia tidak tahan dengan keadaan Setan Merah.

Di bawah kendali Ralf Rangnick, prestasi MU tidak kunjung membaik dan malah semakin merosot. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sangat terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Neville memprediksi Rangnick mengibarkan bendera putih jika MU kalah pada dua laga selanjutnya menghadapi Arsenal dan Chelsea.

"Dia siap untuk pergi. Hanya kelas dan profesionalismenya yang menghentikannya untuk memberi tahu kami apa yang sebenarnya dia pikirkan tentang para pemain ini. Itu bisa datang," kata Neville kepada Sky Sports News.

 

3 dari 4 halaman

10 pemain baru

Setelah kekalahan telak dari Liverpool, Ralf Rangnick mengklaim sebanyak 10 pemain baru bisa didatangkan Manchester United. Itu akan terjadi selama bursa transfer musim panas 2022.

MU tengah dalam proses untuk membangun skuat kembali. Apalagi, 10 pemain juga hengkang musim panas ini, seperti Paul Pogba, Edinson Cavani, Jesse Lingard, dan lainnya.

"Pasti akan ada pembangunan kembali tetapi itu tidak membantu kami saat kami masih memiliki lima pertandingan untuk dimainkan," kata Rangnick kepada Sky Sports News.

"Jika Anda menganalisis situasi, tidak sulit untuk menganalisisnya. Bagi saya, jelas akan ada enam, tujuh, delapan, mungkin sepuluh pemain baru."

"Sebelum Anda merekrut pemain itu, Anda harus menyadari bagaimana Anda ingin bermain," ucap Rangnick menambahkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola