Sukses

Cristiano Ronaldo Ucapkan Terima Kasih kepada Suporter Liverpool Atas Aksi Menyentuh Saat Laga Kontra MU

Pada pertandingan ini, MU tidak bisa berbuat banyak. Tanpa kehadiran Ronaldo, Setan Merah dipaksa menelan kekalahan 4 gol tanpa balas. Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami MU dari Liverpool pada musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo berterima kasih atas dukungan moril yang diberikan suporter Liverpool terhadapnya saat kehilangan salah seorang bayi kembarnya. Meski timnya Manchester United atau MU dan The Reds dikenal sebagai rival abadi, pemain asal Portugal itu tidak akan melupakan aksi di Anfield tersebut. 

"Dunia, olahraga, keluarga besar, terima kasih Anfield, keluargaku dan saya tidak akan melupakan rasa hormat dan kasih sayang ini," tulis Ronaldo melalui akun Instagram-nya sembari mengunggah video momen para pendukung Liverpool yang tengah memberi dukungan terhadapnya di Stadion Anfield. 

Ronaldo tidak bisa menyaksikan langsung momen tersebut. Sebab pemain yang dijuluki CR7 tersebut masih dalam suasana berkabung usai kehilangan satu dari dua bayi kembarnya, awal pekan ini. 

Momen ini berlangsung pada pertandingan Liverpool melawan MU di Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Rabu lalu. Saat pertandingan memasuki menit ketujuh, suporter secara bersama-sama bertepuk tangan dan menyanyikan lagu "You'll Never Walk Alone" sebagai bentuk dukungan bagi Ronaldo. Menit ketujuh karena angka tersebut merupakan nomor punggung yang dikenakan Ronaldo selama ini. 

Pada pertandingan ini, MU tidak bisa berbuat banyak. Tanpa kehadiran Ronaldo, Setan Merah dipaksa menelan kekalahan 4 gol tanpa balas. Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami MU dari Liverpool pada musim ini. Pada pertemuan sebelumnya di Old Trafford, MU juga kalah dengan skor 0-5. 

Kemenangan atas MU sempat mendongkrak posisi Liverpool di papan klasemen. Tambahan 3 poin membuat The Reds memimpin sebelum akhirnya digusur kembali oleh Manchester City. The Citizens kini mengambil alih tampuk pimpinan dengan 77 poin, diikuti Liverpool dengan 76 poin. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Kembali Berlatih

Dukungan tidak hanya datang dari suporter. Manajemen MU juga ikut merasakan duka yang mendalam atas kepergian bayi laki-laki Ronaldo. MU pun memberikan waktu bagi Ronaldo untuk memulihkan diri. 

Namun setelah absen pada pertandingan melawan Liverpool, Ronaldo sudah kembali berlatih. Pemain berusia 37 tahun itu sudah tampak bergabung dengan tim di Carrington, Kamis (21/4/2022). Saat ini, Setan Merah sedang mempersiapkan diri menghadapi Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/22. 

Duel akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022), kick off pukul 18.30 WIB. Meski sudah ikut berlatih, belum bisa dipastikan apakah Ronaldo bakal tampil atau tidak dalam laga tersebut. 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Bayi Laki-Laki

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez merilis pernyataan pilu pada Senin (18/4/2022) malam. Dia mengumumkan putranya, salah satu dari anak kembar, meninggal dunia.

Mantan bintang Real Madrid itu juga mengonfirmasi bayi perempuannya telah disambut ke dunia. "Ini adalah rasa sakit terbesar yang bisa dirasakan oleh setiap orang tua," kata Ronaldo di akun Instagramnya.

"Hanya kelahiran bayi perempuan kami yang memberi kami kekuatan untuk menjalani momen ini dengan harapan dan kebahagiaan."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan perawat atas semua perawatan dan dukungan ahli mereka. Kami semua hancur atas kehilangan ini dan kami dengan hormat meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," tulis Ronaldo menambahkan.

"Bayi laki-laki kami, kamu adalah malaikat kami. Kami akan selalu mencintaimu."

4 dari 4 halaman

Anak-Anak Ronaldo

Bersama bayi kembar yang baru dilahirkan, Ronaldo dan Georgina telah memiliki enam anak. Namun, bayi laki-lakinya yang baru lahir telah meninggal dunia.

Anak pertama Ronaldo adalah Cristiano Ronaldo Junior yang lahir pada 17 Juni 2010 di Amerika Serikat. Tapi, keberadaan sang ibu dari anak tersebut masih ditutup-tutupi oleh pihak keluarga dan Ronaldo.

Pada 2017 lalu, Ronaldo mengabarkan memiliki anak kembar, yaitu Mateo Ronaldo dan Eva Maria Dos Santos. Anak kembali tersebut lahir dari ibu pengganti yang tinggal di Amerika Serikat pada 8 Juni 2021. Identitas ibu pengganti juga disembunyikan oleh pihak keluarga Ronaldo.

Ronaldo kemudian punya anak keempat, yakni Alana Martina yang lahir pada 12 November 2017. Berbeda dari anak-anak sebelumnya, Alana merupakan buah hati dari hubungan Ronaldo dengan Georgina Rodriguez meski keduanya belum menikah.

Pasangan ini kemudian memiliki bayi anak kembar. Namun, satu dari bayi kembar itu yang berjenis kelamin laki-laki telah meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United