Sukses

Top 3 Berita Bola: Ancelotti Cetak Sejarah Jika Real Madrid Juara

Real Madrid semakin dekat dengan kepastian menjadi juara La Liga 2021/2022 usai menghajar tuan rumah Osasuna

Liputan6.com, Jakarta Prestasi mencengangkan bisa diraih Carlo Ancelotti. Dia akan membuat sejarah sebagai pelatih pertama yang pernah memenangkan gelar di Liga Spanyol, Italia, Inggris, Prancis dan Jerman.

Sejauh ini tidak ada yang pernah mencapai prestasi penuh di lima liga besar di Eropa. Tantangan kompetisi di masing-masing negara cukup sult.

Ancelotti mengamankan jalur menuju gelar Liga Spanyol bersama Real Madrid dalam tugas keduanya di klub berkat kemenangan tandang 3-1 atas Osasuna.

Seperti diketahui, Real Madrid semakin dekat dengan kepastian menjadi juara La Liga 2021/2022. Itu setelah Los Blancos menghajar tuan rumah Osasuna 3-1.

Tambahan tiga angka ini membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 78 poin dari 33 laga. Mereka unggul 17 angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi dua. Adapun Osasuna terpuruk di posisi sembilan dengahn 44 poin.

Simak top 3 berita bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Real Madrid di Ambang Juara, Ancelotti Bersiap Cetak Sejarah

Carlo Ancelotti berada di ambang membuat sejarah sebagai pelatih pertama yang pernah memenangkan gelar di Liga Spanyol, Italia, Inggris, Prancis dan Jerman.

Sejauh ini tidak ada yang pernah mencapai prestasi penuh dari apa yang disebut lima liga besar di Eropa. Tantangan kompetisi di masing-masing negara cukup sult.

Pria berusia 62 tahun itu mengamankan jalur menuju gelar Liga Spanyol bersama Real Madrid dalam tugas keduanya di klub berkat kemenangan tandang 3-1 atas Osasuna.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Gawat, Rangnick Diprediksi Mundur dari MU Lebih Awal

Mantan kapten Manchester United Gary Neville prihatin dengan performa buruk Setan Merah. Neville bahkan memperkirakan caretaker Ralf Rangnick bisa angkat kaki dari MU lebih awal karena tak tahan dengan keadaan.

Seperti diketahui Rangnick didaulat sebagai caretaker MU sejak akhir 2021 menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Pria Jerman itu dikontrak MU sampai akhir musim sebelum digantikan pelatih permanen musim depan.

Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag yang diduga akan menjadi pelatih tetap musim musim depan. Selanjutnya Rangnick akan berperan sebagai penasihan di Old Trafford selama dua.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Dipermalukan Liverpool, Legenda Belanda Sarankan Ten Hag Pikir-Pikir Lagi Tawaran MU

Manchester United atau MU menelan kekalahan memalukan 0-4 di tangan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu 20 April 2022. Padahal, beberapa hari sebelumnya mereka mencatat kemenangan 3-2 atas Norwich City.

Setan Merah gagal memberikan dampak apa pun melawan The Reds, dengan catatan dua tembakan, dan hanya satu yang tepat sasaran. Penguasaan bola MU di Anfield memiliki 28 persen.

Setelah pertandingan itu, Ralf Rangnick mengakui skuad Manchester United perlu dibangun kembali, terutama karena beberapa kontrak akan berakhir pada 30 Juni nanti.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.