Sukses

Hasil Liga Spanyol: Saling Gusur, Barcelona Kuasai Lagi Posisi Kedua

Gol Aubameyang sudah cukup untuk membawa Barcelona pulang membawa poin penuh dari lawatan ke markas Sociedad di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil menang tipis 1-0 atas Real Sociedad pada laga pekan ke- 33 Liga Spanyol yang digelar di Reale Seguros Stadium, Jumat dini hari WIB (22/4/2022). Gol kemenangan Barca diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali ke peringkat dua klasemen dengan perolehan poin 63. Sebelumnya, posisi ini sempat diambil alih Atletico Madrid dan Sevilla.

Namun, Barcelona baru bermain 32 kali dan Real Madrid sudah bermain 33 kali. Jika Barcelona memenangi satu laga tundanya, maka jarak keduanya akan menjadi 12.

Kompetisi pun kembali berjalan sengit. Pasalnya, dengan lima laga tersisa, Real Madrid masih membutuhkan empat poin untuk menjadi juara.

Dalam pertandingan sebelumnya, Sevilla menang 3-2 di kandang Levante. Hasil itu membuat mereka sementara aman di posisi tiga besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebangkitan

Kemenangan ini jadi kebangkitan Sevilla setelah dikalahkan Real Madrid 2-3. Mereka menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 63.

Pada laga Real Sociedad kontra Barcelona, sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama langsung bermain agresif. Sederet peluang pun tercipta di 10 menit pertama pertandingan.

11 menit laga berjalan, Barcelona pun berhasil membuka keunggulan lewat sundulan jarak dekat Aubameyang meneruskan assist Ferran Torres. Sebelumnya, usaha Ousmane Dembele sempat digagalkan tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

22 April 2022

Espanyol vs Rayo Vallecano 0-1

Levante vs Sevilla 2-3

Cadiz vs Ath Bilbao 3-2

Real Sociedad vs Barcelona 0-1.

Hasil Sebelumnya

Atletico Madrid vs Granada 0-0

Celta Vigo vs Getafe 0-2

Osasuna vs Real Madrid 1-3

Mallorca vs Alaves 2-1

Real Betis vs Elche 0-1

Villarreal vs Valencia 2-0.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.