Hasil Liga Spanyol: Saling Gusur, Barcelona Kuasai Lagi Posisi Kedua

Oleh AY Yustiawan pada 22 Apr 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2022, 06:00 WIB
Real Sociedad vs Barcelona
Perbesar
Pemain Barcelona Ferran Torres, kiri, mencoba melakukan tembakan saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Sociedad melawan FC Barcelona di stadion Reale Arena di San Sebastian, Spanyol, Kamis, 21 April 2022. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil menang tipis 1-0 atas Real Sociedad pada laga pekan ke- 33 Liga Spanyol yang digelar di Reale Seguros Stadium, Jumat dini hari WIB (22/4/2022). Gol kemenangan Barca diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali ke peringkat dua klasemen dengan perolehan poin 63. Sebelumnya, posisi ini sempat diambil alih Atletico Madrid dan Sevilla.

Namun, Barcelona baru bermain 32 kali dan Real Madrid sudah bermain 33 kali. Jika Barcelona memenangi satu laga tundanya, maka jarak keduanya akan menjadi 12.

Kompetisi pun kembali berjalan sengit. Pasalnya, dengan lima laga tersisa, Real Madrid masih membutuhkan empat poin untuk menjadi juara.

Dalam pertandingan sebelumnya, Sevilla menang 3-2 di kandang Levante. Hasil itu membuat mereka sementara aman di posisi tiga besar.


Kebangkitan

Real Sociedad vs Barcelona
Perbesar
Real Sociedad melawan FC Barcelona di stadion Reale Arena di San Sebastian, Spanyol, Kamis, 21 April 2022. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Kemenangan ini jadi kebangkitan Sevilla setelah dikalahkan Real Madrid 2-3. Mereka menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 63.

Pada laga Real Sociedad kontra Barcelona, sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama langsung bermain agresif. Sederet peluang pun tercipta di 10 menit pertama pertandingan.

11 menit laga berjalan, Barcelona pun berhasil membuka keunggulan lewat sundulan jarak dekat Aubameyang meneruskan assist Ferran Torres. Sebelumnya, usaha Ousmane Dembele sempat digagalkan tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 1-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.


Hasil Pertandingan

Real Sociedad vs Barcelona
Perbesar
Pemain Barcelona Jordi Alba, kanan, bereaksi cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Sociedad dan FC Barcelona di stadion Reale Arena di San Sebastian, Spanyol, Kamis, 21 April 2022. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

22 April 2022

Espanyol vs Rayo Vallecano 0-1

Levante vs Sevilla 2-3

Cadiz vs Ath Bilbao 3-2

Real Sociedad vs Barcelona 0-1.

Hasil Sebelumnya

Atletico Madrid vs Granada 0-0

Celta Vigo vs Getafe 0-2

Osasuna vs Real Madrid 1-3

Mallorca vs Alaves 2-1

Real Betis vs Elche 0-1

Villarreal vs Valencia 2-0.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya