Sukses

Xavi Hernandez: Gerard Pique Suka Dibicarakan Banyak Orang

Xavi Hernandez mengatakan bahwa Gerard Pique suka dibicarakan oleh orang lain setelah kebocoran audio yang menjelaskan kesepakatan memindahkan Piala Suppercopa ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Barcelona- Bek Barcelona, Gerard Pique menjadi sorotan setelah rilis klip audio pembicaraan rahasianya yang bocor. Manajer Barcelona, Xavi Hernandez telah mengakui bahwa Gerard Pique ‘suka berada di bibir orang-orang’ setelah kebocoran audio yang mengungkapkan perannya dalam kesepakatan Piala Super Spanyol pindah ke Arab Saudi. 

Media Spanyol El Confidential telah menerbitkan audio Pique yang menegosiasikan komisi €24 juta euro dengan presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales ketika membahas kesepakatan pada 2019.

Pique sendiri telah terdengar mencoba menyakinkan Rubiales untuk mengatur pertemuan dengan bos Spanyol U21, Luis de la Fuente dalam kebocoran audio baru, saat dia mencari tempat di skuad untuk Olimpiade 2020 di Tokyo. 

Rubiales membantah melakukan kesalahan pada konferensi pers pertengahan sementara Pique keluar untuk membela diri di Twitch setelah percakapan mereka tentang keungan Piala Super terungkap. 

“Semua yang telah kami lakukan adalah legal, saya akan mengekspos bagian saya dalam konflik kepentingan, saya ingin menujukkan wajah saya karena saya tidak menyembunyikan apa pun. Saya bangga dengan apa yang kami lakukan di Kosmos,” jelas pemain berusia 35 tahun dilansir dari Goal.com, Rabu (20/4/2022). 

“Apa berita adalah kebocoran audio itu sendiri, yang telah bocor secara ilegal. Bukan informasi di dalamnya,” jelasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Xavi

Xavi percaya Pique akan menikmati publisitas ekstra yang dia terima karena kontroversi yang telah dia gunakan sebagai ‘bahan bakar’ sepanjang karirnya. 

“Dia keluar dan suka berada di bibir orang-orang,” kata manajer Barca kepada wartawan menjelang pertandingan La Liga timnya dengan Real Sociedad. 

“Saya lebih diplomatis. Aku mengenalnya. Jika dia tidak fokus, saya akan memperingatkannya tetapi itu (perhatian) memberinya bahan bakar. Ini adrenalin baginya. Ini seperti obat, dalam arti kata yang baik. Dia fokus,” jelasnya. 

“Twitch Pique tidak mengganggu saya, itu akan mengganggu saya jika dia tidak memberikan segalanya atau tidak mengikuti aturan. Ini Gerard dan aku mengenalnya. Saya tahu bagaimana mengelolanya dan dia membutuhkannya. Dia melakukannya dengan baik untuk bersaing, dia membutuhkan stimulus ini.”

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan La Liga selanjutnya, Barcelona akan bertemu Real Sociedad yang akan dilangsungkan di Stadion Anoeta, Kamis (21/4/2022) dini hari. 

Setelah pertandingan tersebut, Barcelona akan menantang Rayo yang akan dilangsungkan di Camp Nou, Senin (25/4/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.