Sukses

Tekuk Chelsea, Manajer Arsenal Mikel Arteta Beri Pujian ke Tiga Pemain Ini

Tim asuhan Mikel Arteta berhasil menekuk Chelsea pada Liga Inggris 2021/2022 dengan skor 4-2. Dengan kemenangan ini, Arteta memberi pujian ke tiga pemain ini, siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Mikel Arteta memuji kinerja Eddie Nketiah saat membantu Arsenal meraih kemenangan penting atas Chelsea. 

Arsenal menjaga harapan mereka untuk finis empat besar tetap hidup dengan kemenangan 4-2 yang mengesankan di Stamford Bridge. Dua gol dari Nketiah ditambah dengan gol Emile Smith Rowe dan penalti dari Bukayo Saka membuat mereka menyamakan poin dengan Tottenham di posisi keempat. 

Nketiah diberi awal yang langka dengan Alexandre Lacazette hanya cukup fit untuk bangku cadangan sementara Mohamed Elneny dan Rob Holding juga diberi kesempatan untuk mengesankan dengan Arteta memberi pengharaan kepada mereka atas upaya mereka dalam pelatihan menyusul kekalahan.

“Ketika anda melihatnya dalam pelatihan dan betapa rendah hati dan laparnya dia, hal-hal baik terjadi pada orang baik. Jika saya bahagia untuk siapa pun, itu terutama dia karena saya tahui apa yang telah dia lalui,” jelas Arteta dilansir dari Metro.uk, Rabu (20/4/2022). 

“Sama halnya dengan Elneny dan Rob Holding. Itulah mengapa kami memenangkan pertandingan hari ini,” tambah manajer Arsenal. 

“Saya suka semangat para pemain ini. Ketika anda kalah dalam pertandingan, anda dikritik tetapi bagi para pemain ini itu sepadan. Mereka benar-benar tumbuh,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nicolas Pepe

Pada kesempatan yang sama, Arteta juga memuji Nicolas Pepe dalam pujiannya. Dia mengaku bahwa sikap dan ketekunan Nicolas dalam berlatih dapat menjadi kunci untuk memajukan klub, meski dia hanya menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan di Stamford Bridge. 

“Ini sangat sederhana. Saya berkata kepada anda berkali-kali, cara mereka berlatih,” tambahnya. 

Dia juga menambahkan “jika anda melihat sesi latihan yang kami miliki pada hari Minggu setelah kekalahan, jika anda melihat Mo Elneny, Rob, Nicolas Pepe, bagaimana mereka berlatih, saya pikir itu adalah alasan mengapa kami menang.”

“Saya mengatakan kepada mereka sebelum pertandingan, bahwa kepada orang-orang baik, hal-hal baik terjadi dan kami memiliki beberapa orang yang benar-benar baik di ruang ganti itu dan itu menujukkan ketika mereka tidak terlibat bukan di saat-saat baik,” jelasnya manajer berkebangsaan Spanyol itu. 

“Mereka telah tampil hari ini karena bagaimana mereka menjaga diri mereka sendiri dan betapa mereka peduli dengan tim.” 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Arsenal akan bertemu dengan tim asuhan Ralf Rangnick di Liga Inggris 2021/2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Emirates, Sabtu (23/4/2022). 

Setelah pertandingan tersebut, Arsenal yang berasil menyamakan poin dengan Tottenham akan menantang West Ham yang dihelat di Stadion Olimpiade London, Minggu (1/5/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.