Sukses

Real Madrid di Ambang Juara, Ancelotti Bersiap Cetak Sejarah

Ancelotti memulai penghitungan gelar liga Eropa yang luar biasa ini dengan kemenangan AC Milan di Serie A pada 2003-04.

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti berada di ambang membuat sejarah sebagai pelatih pertama yang pernah memenangkan gelar di Liga Spanyol, Italia, Inggris, Prancis dan Jerman.

Sejauh ini tidak ada yang pernah mencapai prestasi penuh dari apa yang disebut lima liga besar di Eropa. Tantangan kompetisi di masing-masing negara cukup sult.

Pria berusia 62 tahun itu mengamankan jalur menuju gelar Liga Spanyol bersama Real Madrid dalam tugas keduanya di klub berkat kemenangan tandang 3-1 atas Osasuna.

Seperti diketahui, Real Madrid semakin dekat dengan kepastian menjadi juara La Liga 2021/2022. Itu setelah Los Blancos menghajar tuan rumah Osasuna 3-1.

Tambahan tiga angka ini membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 78 poin dari 33 laga. Mereka unggul 17 angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi dua. Adapun Osasuna terpuruk di posisi sembilan dengahn 44 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Domestik

Ancelotti meski telah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Copa del Rey bersama Real Madrid pada 2013-15, ia kehilangan trofi domestik.

Ancelotti memulai penghitungan gelar liga Eropa yang luar biasa ini dengan kemenangan AC Milan di Serie A pada 2003-04.

3 dari 6 halaman

Buruk

Chelsea berikutnya dengan trofi Liga Inggris pada 2009-2010. Di Prancis, Ancelotti membawa Paris Saint-Germain meraih kemenangan di Ligue 1 pada 2012-13.

Meski pengalamannya di Bayern Munich berakhir buruk, ia berhasil menjuarai Bundesliga pada 2016-17.

4 dari 6 halaman

Terlewat

Kembalinya ke Real Madrid ini sebagian untuk mengamankan satu-satunya trofi yang dia lewatkan dan lingkaran itu selesai malam ini.

Di atas semua itu, Ancelotti juga telah memenangkan Liga Champions pada tiga kesempatan, Piala Dunia Antarklub dua kali, Piala FA, Coppa Italia, Piala Super Italia, tiga edisi Piala Super Eropa dan dua Piala Super Jerman.

5 dari 6 halaman

Berpengalaman

Ancelotti dikabarkan pernah jadi incaran MU. Juara Inggris 20 kali itu juga membuat rencana darurat jika tidak bisa mengamankan salah satu target utama mereka. Laporan tersebut mengklaim Carlo Ancelotti sebagai opsi jangka pendek yang potensial.

Hubungan dekat Ancelotti dengan manajer legendaris Man United Sir Alex Ferguson telah menempatkan pria asal Italia untuk peran itu. Apalagi, Setan Merah tertarik dengan pengalaman dan kemampuannya dalam mengelola ruang ganti dengan sejumlah pemain terkenal.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.