Gelar Piala Dunia 2022, Qatar Buka Lowongan 15 Ribu Tenaga Kerja

Oleh Thomas pada 21 Apr 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 21 Apr 2022, 08:30 WIB
Piala Dunia 2022
Perbesar
FIFA resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Selasa (3/9/2019). (AFP).

Liputan6.com, Jakarta- Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Ajang empat tahunan itu rencananya akan digelar pada 21 November sampai 18 Desember 2022. Persiapan terus dilakukan Qatar agar World Cup 2022 bisa sukses.

Piala Dunia 2022 akan menjadi momen bersejarah. Untuk pertama kalinya Piala Dunia akan digelar di Timur Tengah. FIFA bahkan memindahkan waktu pelaksanaan Piala Dunia yang biasanya di musim panas menjadi akhir tahun.

Menjadi tuan rumah World Cup 2022, Qatar bakal diserbu jutaan wisatawan dari berbagai negara yang ingin menyaksikan keseruan turnamen sepak bola terbesar di dunia itu.

Tak ingin mengecewakan para tamu yang akan berdatangan menonton Piala Dunia 2022, Qatar pun membuat lowongan 15 ribu tenaga kerja. Selain sebagai volunteer, Qatar juga mencari banyak tenaga kerja di perhotelan.

Beberapa lowongan untuk bekerja di perhotelan selama Piala Dunia Qatar yang tersedia antara lain housekeeping, floor supervisor, linen supervisor, store supervisor, HK runner, linen attendant, room attendant, night cleaner, duty manager, bellman, laundry supervisor, receptionist, uniform supervisor, dry cleaning, laundry runner, receiving agent, hingga store keeper.

 

 


Indonesia

Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Batu karang 'Raouche' yang terkenal diproyeksikan dengan logo resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Beirut, Lebanon pada Selasa (3/9/2019). Lambang itu juga diluncurkan secara serentak di 24 kota besar lainnya di seluruh dunia. (AP Photo/Hussein Malla)

Qatar juga siap menerima pekerja dari Indonesia untuk menyukseskan Piala Dunia 2022. Indonesia menjadi salah satu negara yang dipercaya untuk menyediakan tenaga kerja sebagai pendukung acara ini.

IMPAC atau Indonesian Manpower Placement Consortium bekerjasama dengan PT Setapak Perintis Teknologi dipercaya untuk menyediakan tenaga kerja asal Indonesia. Para pekerja Indonesia yang ingin berpartisipasi bisa langsung mengirim lamaran atau CV dalam Bahasa Inggris ke website www.duniakerja.id.

“Alhamdulillah kami dipercaya untuk menghimpun tenaga kerja asal Indonesia. Untuk menjangkau calon pekerja di seluruh daerah Indonesia, kami buatkan website untuk para pekerja Indonesia agar mengajukan lamaran disini,” ujar Fuady Azlin, Direktur duniakerja.id.


Persyaratan

“Para pekerja akan mendapatkan gaji 8-18 juta rupiah per bulan, kami juga menyediakan tempat tinggal, makan 3 kali sehari. Plus tiket pulang pergi Jakarta-Doha (Qatar),” imbuh Fuady.

Adapun persyaratannya seperti berusia 21-39 tahun, minimal lulus SMK Perhotelan atau Lembaga Pendidikan Perhotelan, berbahasa inggris aktif dan lulus test virtual.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya