Sukses

2 Laga Tinju Internasional Tersaji di Bali Big Fight XIX

Dua laga tinju internasional memperebutkan sabut WBA dan WBC Asia akan digelar di Bali bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta- Para pecinta di Indonesia kembali akan dapat suguhan menarik bulan depan. Ada dua partai tinju internasional yang melibatkan petinju Indonesia pada 14 Mei nanti. Kejuaraan tinju profesional ini diadakan Martin Daniel Promotion di Canggu, Bali.

Bertajuk Bali Big Fight XIX, promotor tinju profesional Martin Daniel yang bertindak sebagai penyelenggara akan menyuguhi dua partai internasional yang bergengsi antara Jufri Kakauhe (Navas Boxing Camp Manado) melawan Taweechai Juntarasuk (Thailand). Keduanya akan memperebutkan sabuk juara WBA Asia South yang lowong di kelas bulu (57,1 kg) dalam 10 ronde.

Sementara dipartai internasional lainnya Aser Kewas Tuama (Navas Boxing Camp Manado) akan meladeni Nanthanon Thongchai (Thailand) guna memperebutkan sabuk juara WBC Asia Silver yang lowong di kelas terbang (50,8 kg) 10 ronde.

Selain itu juga akan digelar partai tambahan yang melibatkan para petinju dibawah sasana Navas Boxing Camp Manado lainnya milik Martin Daniel, di antaranya Orlado Limahelu, Alfrits Kakauhe dan Larry Siwu.

Dijumpai oleh beberapa awak media yang turut menyaksikan persiapan para petinju Navas Boxing Camp Manado di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada sore hari kemarin, Senin (18/4/2022), Martin Daniel mengatakan bahwa persiapan pertandingan tinju pada bulan depan nanti sudah memasuki fase akhir, termasuk menyiapkan draft kontrak sekaligus pembayaran dan juga perizinan agar event Bali Big Fight XIX nanti berjalan dengan lancar.

“Persiapan untuk Bali Big Fight XIX 14 Mei mendatang sudah hampir rampung. Seperti yang anda lihat mereka telah melakukan latih tanding dan ini sudah kesekian kalinya mereka mendapatkan lawan sparring dan nantinya akan ada beberapa kali lagi sampai ke hari H nya. Saya terus awasi dan matangkan persiapan para petinju yang akan bertanding nanti, karena yang kita harapkan adalah hasil yang maksimal, dimana para petinju kita bisa memenangkan kejuaraan WBA dan WBC Asia," kata Martin Daniel

" Dengan persiapan yang sangat matang dan saya lihat langsung sendiri, tentu saya percaya diri untuk melaksanakan kegiatan ini, karena persiapan petinju-petinju yang nantinya membawa nama Merah Putih berkibar sudah maksimal dan mereka berlatih keras secara spartan, jadi kita yakin para petinju Indonesia nanti bisa menaklukan lawannya," ujar Martin Daniel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Tambahan

Saat ini Martin Daniel pun sangat senang dan bangga melihat olahraga tinju sudah banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia yang cukup luas dari berbagai golongan. Mulai dari pertandingan eksebisi artis yang pernah digelar beberapa waktu lalu, bahkan sampai yang terbaru yang muncul dipermukaan dengan isu duel tinju bernuansa “politis” antara Denny Siregar vs Novel Bamukmin.

“Tinju merupakan paket olahraga yang lengkap. Ada unsur sport, hiburan entertainment dan respek. Diatas ring kedua petinju beradu pukul saling mengalahkan. Namun saat pertandingan berakhir, yang menang pasti memberikan respek yang lebih terhadap lawannya," tutur Martin Daniel.

3 dari 3 halaman

Denny Siregar melawan Novel Bamukmin

Mengenai kemungkinan duel Denny Siregar melawan Novel Bamukmin di Bali Big Fight XIX, Martin Daniel siap memfasilitasi.

"Saya pun siap mempertemukan kedua tokoh tersebut diatas ring, mungkin nanti saya akan sumbang sabuk bukan dari badan federasi tinju dunia, tapi sabuknya adalah sabuk rekonsiliasi. Yang jelas saya senang karena virus tinju di Indonesia sudah mulai mewabah kemana-mana,” pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.