Sukses

Hasil Osasuna vs Real Madrid: Benzema 2 Kali Gagal Penalti, Los Blancos Tetap Menang

Real Madrid berhasil menang 3-1 di kandang Osasuna meski Karim Benzema gagal mengeksekusi dua penalti.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid semakin dekat dengan kepastian menjadi juara La Liga 2021/2022. Los Blancos menang lagi, kali ini mereka menghajar tuan rumah Osasuna 3-1 meski Karim Benzema gagal mengeksekusi dua hadiah penalti.

Tambahan tiga angka ini membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 78 poin dari 33 laga. Mereka unggul 17 angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi dua. Adapun Osasuna terpuruk di posisi sembilan dengahn 44 poin.

Bertanding di El Sadar, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menurunkan kekuatan terbaik demi mengamankan poin penuh. Madrid pun langsung menyerang sejak awal.

Peluang emas sudah didapat Madrid di menit delapan lewat Rodrygo Goes. Namun kiper Sergio Herrera dengan sigap bisa menepis tembakan dari Rodrygo.

Empat menit kemudian, Real Madrid akhirnya bisa membuka keunggulan melalui bek David Alaba. Tembakan pertama mantan pemain Bayern Munchen itu memang bisa ditepis Herrera, namun bola muntah langsung disambar lagi oleh Alaba.

Keunggulan Real Madrid tak bertahan lama. Osasuna secara mengejutkan bisa membalas lewat Ante Budimir semenit kemudian. Budimir lolos dari kawalan pertahanan Real Madrid dan dengan baik menyelesaikan umpan Chimy Avila.

Osasuna pun makin percaya diri. Budimir sempt membuat gol lagi di menit 33. Beruntung bagi Madrid, gol ini dianulri VAR karena off-side.

Real Madrid kembali unggul di menit 45. Marco Asensio yang mencetak gol menyambar bola rebound sepakan Dani Ceballos yang ditepis Herrera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Enam menit setelah jeda, Real Madrid mendapat hadiah penalti akibat handball Avila. Sayangnya eksekusi Benzema masih bisa ditepis oleh Herrera.

Di menit 58, Real Madrid mendapat penalti lagi akibat pelanggaran Nacho Vidal kepada Rodrygo. Lagi-lagi eksekusi Benzema masih bisa dimentahkan Herrera.

Real Madrid baru bisa menambah gol di masa injury time babak kedua. Lucas Vazquez ikut mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan Vinicius Jr.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Osasuna: Herrera; Cote (Barja 68'), Nacho Vidal, Hernandez, Garcia; Javi Martinez (Oier 68'), Moncayola, Brasanac (Torres 80'); Avila, Budimir, Garcia (Sanchez 46')

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Militao, Alaba (Carvajal 46'), Nacho; Valverde, Camavinga (Isco 74'), Ceballos (Kroos 71'); Asensio, Benzema, Rodrygo (Vinicius 85')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.