Sukses

Hasil Juventus vs Fiorentina: Bianconeri ke Final Coppa Italia, Tantang Inter

Juventus akan bersua Inter Milan di final Coppa Italia 2021/2022 usai mendepak Fiorentina di babak semifinal..

Liputan6.com, Turin- Juventus melaju ke final Coppa Italia 2021/2022. I Bianconeri lolos usai menang 2-0 atas Fiorentina pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Allianz Stadium pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 di kandang sendiri ini melengkapi dominasi Juve atas Fiorentina. Total agregat 3-0 untuk Juventus setelah juga menang 1-0 di markas Fiorentina.

Pada partai final, Juventus sudah ditunggu Inter Milan. Sehari sebelumnya Inter lolos ke final dengan menghajar AC Milan tiga gol tanpa balas.

Main di kandang sendiri, Juve coba menekan Fiorentina sejak awal. Di menit keenam Juve hampir memimpin lewat Alvaro Morata yang menerima umpan terobosan dari Dusan Vlahovic. Namun tembakan Morata masih bisa diamankan kiper Bartlomiej Dragowski.

Selang enam menit kemudian, peluang Morata kembali terbuang percuma. Lagi-lagi Dragowski masih bisa menghalau sepakan eks pemain Real Madrid itu.

Fiorentina sendiri kesulitan menciptakan peluang. Mereka mencoba lewat tendangan jarak jauh seperti yang dilepas Lucas Toreira di menit 19. Akan tetapi masih jauh dari sasaran.

Juventus akhirnya bisa unggul di menit 32. Kali ini Dragowski melakukan kesalahan saat mengantisipasi umpan silang. Federico Bernardeschi pun mampu memanfaatkannya dengan baik.

Fiorentina hampir menyamakan skor empat menit sebelum jeda bila tembakan keras Arthur Cabral tidak dimentahkan kiper Juventus Mattia Perin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda, Fiorentina meningkatkan tempo permainan. Sundulan Lucas Martinez yang membentur Matthijs de Ligt hampir membuat skor imbang. Beruntung bagi Juve, Perin masih bisa menghalaunya.

Juventus juga hampir menambah gol lagi bila tembakan gelandang Denis Zakaria tidak membentur tiang gawang Fiorentina.

Di menit 69, Juve menambah gol lewat sontekan Adrien Rabiot yang meneruskan umpan Bernardeschi. Namun gol ini dianulir VAR karena off-side.

Fiorentina makin gencar menekan Juve di 15 menit akhir pertandingan. Dua peluang didapat lewat Sofyan Amrabat dan Andrea Sottil, tapi masih belum bisa menaklukkan Perin.

Justru Juventus menambah gol di menit akhir. Lewat serangan balik cepat, Danilo mampu menuntaskan umpan dari Juan Cuadrado. Skor 2-0 bertahhan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Perin; De Sciglio (Cuadrado 79'), Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Zakaria, Danilo, Rabiot; Bernardeschi (Chiellini 82'),Vlahovic (Kean 82'), Morata (Dybala 66')

Fiorentina: Dragowski; Biraghi, Igor, Martinez, Venuti (Callejon 69'); Saponara (Saponara 63'), Torreira (Amrabat 46'), Duncan (Maleh 79'); Gonzalez, Cabral, Ikone (Piatek 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.