Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City dan Arsenal Catat Kemenangan Penting

Manchester City dan Arsenal berhasil mencatat kemenangan penting pada laga lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kembali menguasai puncak klasemen Liga Inggris setelah sukses menaklukkan Brighton & Hove Albion 3-0 di Stadion Etihad, Kamis dini hari WIB (21/4). City menggusur lagi Liverpool yang sehari sebelumnya berasil menyalipnya.

Tiga gol kemenangan Manchester City dilesakkan Riyad Mahrez. Phil Foden sebelum Bernardo Silva menutup skor menjadi 3-0. Sebaliknya, Brighton gagal mencetak satu gol pun.

Raihan tiga poin cukup bagi City untuk menggusur Liverpool dari puncak. Tim asuhan Pep Guardiola kini mengemas nilai 77 atau unggul satu poin dari Liverpool yang mengekor di posisi kedua.

Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat sejak awal pertandingan. Tuan rumah tampil dominan sejak laga dimulai. Namun, City tampak kesulitan cetak gol dan harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Sederet peluang yang dimiliki Riyad Mahrez, Joao Cancelo, maupun Kevin de Bruyne masih belum membuahkan hasil. Percobaan yang dilakukan ketiganya masih menjauh dari sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menang Juga

Gol yang dinanti-nanti The Citizens baru tercipta di babak kedua. Tak tanggung-tanggung, tiga gol berhasil digelontorkan ke gawang Brighton.

Pada laga lain Arsenal sukses membungkam Chelsea dengan skor 4-2 di laga pekan ke-33 yang digelar di Stamford Bridge, dini hari WIB tadi.

Eddie Nketiah memborong dua gol Arsenal, sedangkan dua gol lainnya dicetak Emile Smith Rowe dan eksekusi penalti Bukayo Saka.

3 dari 5 halaman

Poin Sama

Sementara itu, Chelsea sempat dua kali menyamakan kedudukan, masing-masing lewat aksi Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Berkat hasil ini, Arsenal kini menghuni peringkat lima klasemen dengan poin 57, sama dengan poin Tottenham di peringkat empat. Di sisi lain, Chelsea masih menempati posisi ketiga dengan poin 62.

Simak hasil pertandingan dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris

Everton vs Leicester City, Skor 1-1

Newcastle vs Crystal Palace, Skor 1-0

Jumat 22 April 2022

01.45 Burnley vs Southampton

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Bola