Sukses

Ralf Rangnick: MU Bisa Datangkan 10 Pemain Baru Musim Panas Ini

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengatakan 10 pemain baru bisa didatangkan ke Old Trafford selama bursa transfer musim panas ini sebagai bagian dari pembangunan kembali skuad.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dibantai Liverpool dalam pertandingan tunda pekan ke-30 Liga Inggris. Setan Merah kalah empat gol tanpa balas di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Keempat gol Liverpool masing-masing dicetak Luis Diaz dan Mohammed Salah di babak pertama. Dua gol lagi tercipta pada babak kedua melalui Sadio Mane dan kembali oleh Salah.

Pada laga ini, MU tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Pemain bintang asal Portugal itu tengah berduka setelah bayi laki-lakinya yang baru dilahirkan meninggal dunia pada Senin, 18 April.

Akibat kekalahan tersebut, Man Utd turun ke urutan keenam klasemen dengan 54 poin, tiga poin di belakang Tottenham Hospur yang berada di posisi keempat. Sementara Liverpool naik ke puncak klasemen dengan poin 76, unggul dua poin atas Manchester City yang turun ke posisi kedua.

Setelah kekalahan telak dari Liverpool, manajer sementara MU Ralf Rangnick mengklaim sebanyak 10 pemain baru bisa didatangkan ke Old Trafford. Hal itu akan terjadi selama bursa transfer musim panas 2022.

Klaim Rangnick bisa benar. Karena, sejumlah pemain akan meninggalkan juara Liga Inggris 20 kali itu dengan status bebas transfer pada akhir musim ini.

Edinson Cavani, Jesse Lingard, dan Paul Pogba adalah sejumlah pemain Manchester United yang kontrak akan habis. Selain itu, ada Juan Mata, Tahith Chong, dan Lee Grant.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ralf Rangnick

Klaim Ralf Rangnick bahwa 10 pemain bisa bergabung ke Old Traffrod karena Manchester United sedang dalam proses membangun skuat kembali. "Pasti akan ada pembangunan kembali tetapi itu tidak membantu kami saat kami masih memiliki lima pertandingan untuk dimainkan," kata juru taktik asal Jerman itu kepada Sky Sports News.

"Jika Anda menganalisis situasi, tidak sulit untuk menganalisisnya. Bagi saya, jelas akan ada enam, tujuh, delapan, mungkin sepuluh pemain baru. Sebelum Anda merekrut pemain itu, Anda harus menyadari bagaimana Anda ingin bermain," ucap Rangnick menambahkan.

Selain pemain, Man Utd juga akan mendatangkan manajer tetap baru pada musim panas ini. Pelatih Ajax Erik ten Hag santer dikabarkan akan menduduki kursi panas tersebut.

Ten Hag dan MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan. Ahli strategi asal Belanda tersebut telah setuju untuk menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Setan Merah.

MU dapat mengumumkan penunjukkan Ten Hag sebagai manajer paling cepat minggu depan. Namun, raksasa Inggris itu perlu mengaktifkan klausul rilis 1,7 juta pounds dalam kontrak pria berusia 52 tahun itu di Ajax.

3 dari 4 halaman

Pemain incaran

Jika menjadi manajer baru Manchester United, Erik ten Hag diyakini punya sejumlah pemain yang ingin dibawa ke Old Trafford. Salah satunya adalah Anthony, anak asuhnya di Ajax.

Pemain Ajax lainnya yang juga ingin diboyong oleh Ten Hag adalah Jurrien Timber. Dia merasa bek berusia 20 tahun itu bisa menambal lubang di lini pertahanan MU.

Pemain RB Leipzig, Paul Torres dari Villareal, dan gelandang bertahan Leeds United Kalvin Phillips juga masuk dalam daftar incaran Setan Merah. Ketiga pemain tersebut sangat terkait dengan kepindahan ke Old Trafford.

Namun, sebagai besar dari target transfer itu dapat bergantung pada apakah Ralf Rangnick mampu membawa Manchester United fini di empat besar Liga Inggris. Sebab jika gagal, hal tersebut akan menyulitkan Setan Merah untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Setelah kalah dari Liverpool, Man Utd kini bersiap untuk laga menghadapi Arsenal. Laga pekan ke-34 Liga Inggris itu akan dimainkan di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022).

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola