Sukses

Dipermalukan Liverpool, Legenda Belanda Sarankan Ten Hag Pikir-Pikir Lagi Tawaran MU

Ralf Rangnick mengaku MU perlu dibangun kembali terutama karena beberapa kontrak pemain akan berakhir pada 30 Juni nanti.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menelan kekalahan memalukan 0-4 di tangan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu 20 April 2022. Padahal, beberapa hari sebelumnya mereka mencatat kemenangan 3-2 atas Norwich City.

Setan Merah gagal memberikan dampak apa pun melawan The Reds, dengan catatan dua tembakan, dan hanya satu yang tepat sasaran. Penguasaan bola MU di Anfield memiliki 28 persen.

Setelah pertandingan itu, Ralf Rangnick mengakui skuad Manchester United perlu dibangun kembali, terutama karena beberapa kontrak akan berakhir pada 30 Juni nanti.

Proses pembangunan kembali akan dimulai dengan penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka. Laporan sebelumnya menunjukkan pihak klub Liga Inggris itu dan manajer Ajax telah mencapai kesepakatan lisan dan pengumuman dapat segera dilakukan.

Namun, mantan striker dan manajer Ajax, Marco van Basten, menyarankan Ten Hag harus mempertanyakan keputusannya untuk mengambil pekerjaan di MU setelah kekalahan mereka dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ragu

“Perbedaan antara Liverpool dan Manchester United sangat besar. Mereka berjalan seperti orang dipukuli. Ini adalah salah satu klub terbesar di Inggris dan tidak satu pun dari mereka yang benar-benar bersemangat,” kata Van Basten kepada Ziggo Sport.

“Anda harus mulai bertanya-tanya apakah Manchester United mungkin meragukan Erik ten Hag atau haruskah Erik ten Hag meragukan Manchester United? Saya pikir ini menyedihkan untuk melihat klub sebesar itu.”

3 dari 6 halaman

Dipertahankan

Sebelumnya, manajer teknis Ajax Gerry Hamstra ketika ditanya tentang rencana Ten Hag pindah ke United, mengklaim klub masih melakukan segala yang mereka bisa untuk mempertahankannya di Amsterdam.

"Ada minat untuk Erik ten Hag, itu normal. Dia telah melakukan hal yang fantastis," kata Hamstra, Minggu.

"Kami melakukan segala kemungkinan [untuk mempertahankannya di Ajax]. Kami sangat sibuk dengan itu. Dia bereaksi bahwa dia fokus pada Ajax sekarang. Kami sedang mempersiapkan dua skenario: Ten Hag mungkin bertahan atau mungkin pergi."

4 dari 6 halaman

Hampir Setuju

Namun, kabar terakhir MU akan mengkonfirmasi Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka dalam beberapa hari mendatang. Itu setelah Ten Hag dan klub Liga Inggris itu menyelesaikan klausulnya.

Pelatih asal Belanda itu dikatakan hampir menyetujui kontrak tiga tahun untuk mengambil kendali di Old Trafford, dengan opsi tambahan 12 bulan hingga 2026.

5 dari 6 halaman

Segera Diumumkan

Laporan terakhir menyebutkan kedatangan Ten Hag di Old Trafford akan diumumkan segera setelah juara Inggris 20 kali itu menyelesaikan klausul rilis € 2 juta (£ 1,6 juta) dari pelatih berusia 52 tahun itu.

Namun, Ten Hag menuntut untuk memiliki keputusan akhir atas setiap transfer yang ingin dilakukan klub selama masa jabatannya, dan nomor duanya Mitchell van der Gaag diperkirakan akan mengikutinya ke Manchester.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola