Sukses

Sang Agen Abaikan Tawaran Kontrak, Masa Depan Striker MU Makin Tak Jelas

Sejak Cavani dikabarkan akan meninggalkan MU secara gratis, Botafogo mengajukan kontrak dua tahun

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bulan lalu, ada banyak laporan dari media Brasil terkait minat Botafogo pada striker Manchester United atau MU Edinson Cavani. Namun, desas-desus itu kini sudah menghilang lagi.

Disebutkan, setelah pembicaraan pertama dengan saudara dan agen striker Walter Guglielmone, pihak klub Rio de Janeiro telah mengajukan penawaran resmi untuk menandatangani Cavani pada bulan Juni.

Sejak Cavani dikabarkan akan meninggalkan MU secara gratis, Botafogo mengajukan kontrak dua tahun dengan opsi untuk satu tahun lagi, yang memiliki gaji mendekati tuntutan yang dibuat pemain.

Kini klub Brasil itu merasa terganggu,ketika Benfica dan Gremio mencoba mengontrak pemain Uruguay itu. Karenanya, nama Cavani sekarang disingkirkan oleh Botafogo, dan mencari target lain sebagai gantinya.

Seperti diketahui, karier Cavani di MU hampir menemui ujung. Alih-alih memperpanjang kontrak, pemain berusia 35 tahun ini justru dikabarkan nyaris menyetujui kepindahan ke klub La Liga, Real Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cedera

Cavani sejatinya telah menorehkan catatan gemilang selama musim perdananya di Old Trafford. Ia sukses mencetak 17 gol usai didatangkan secara gratis dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Namun, tren positifnya bersama Setan Merah rusak setelah dirinya dilanda cedera. Sejumlah pendukung juga diklaim mulai mempertanyakan komitmen striker asal Uruguay itu pada Manchester United.

3 dari 6 halaman

Hasrat Besar

Kontrak Cavani bersama Setan Merah akan berakhir pada penghujung musim ini. Kedua belah pihak nampaknya sama-sama tak memiliki hasrat besar untuk memperpanjang masa tinggal sang pemain veteran di Old Trafford.

Cavani sempat diprediksi bakal kembali ke Amerika Selatan usai menuntaskan kontrak bersama Setan Merah. Pasalnya, River Plate dan Boca Juniors diketahui hampir mendapatkan tanda tangan sang pemain pada musim panas lalu.

4 dari 6 halaman

Gagal

Rencana tersebut digagalkan oleh eks manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer. Ia meminta Cavani untuk bertahan selama 12 bulan lagi.

Meski demikian, laporan The Sun menyebut Cavani tetap ingin tinggal di Eropa selepas berpisah dengan MU. Eks striker Napoli ini juga diklaim nyaris menyetujui kepindahan ke Real Sociedad.

5 dari 6 halaman

Posisi

Sementara itu, kekalahan yang dialami tim asuhan Ralf Rangnick dari Liverpool membuat persaingan mereka untuk finis empat besar semakin berat. MU kini menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 54, tertinggal tiga angka dari Tottenham.

Pertarungan memperebutkan posisi 4 besar memang masih sengit. Urutan keempat ditempati Tottenham Hotspur dengan raihan 57 angka, disusul Manchester United atau MU dan Arsenal, 54 poin.

Simak hasil pertandingan dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cavani

  • Berita Bola