Sukses

PBSI Lepas Tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021

Tim putra bulu tangkis Indonesia diharapkan bisa mempertahankan gelar Piala Thomas. Sementara untuk SEA Games 2021, pemain muda diharapkan tampil penuh semangat.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra-putri bulu tangkis Indonesia yang siap berjuang di Piala Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi dilepas Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna. Nakhoda organisasi bulu tangkis nasional ini juga memberikan tambahan semangat kepada Skuad Garuda untuk menjaga nama harum Indonesia di pentas dunia.

"Sore ini, saya lepas tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi," kata Agung dalam acara pelepasan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022), yang diakhiri dengan buka puasa bersama dengan pemain, pelatih, pengurus, serta karyawan

"Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar. Untuk tim Uber yang diperkuat pemain-pemain fresh tidak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin."

"Saat teman-teman berjuang nanti, saya meminta para pemain untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Tim yang solid itu akan menjadi kunci keberhasilan kita di ajang beregu seperti Piala Thomas-Uber dan SEA Games nanti," ujar Agung menambahkan.

Menurutnya, dalam kejuaraan beregu, kerjasama tim akan selalu menjadi kunci keberhasilan. Meminjam pepatah, kalau ingin cepat, cukup bisa dicapai dengan jalan sendirian.

"Tetapi kalau ingin melangkah lebih jauh dan meraih hasil yang lebih besar seperti di Piala Thomas-Uber dan SEA Games, melangkahlah bersama-sama secara tim. Dan saya yakin teman-teman akan solid dan bekerja secara tim," tutur Agung memberi semangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menambah daya juang dan semangat bertanding

Acara pelepasan ini di mata pemain menjadi penambah daya juang dan semangat untuk bertanding. "Dengan acara pelepasan ini, tentu kami merasa makin bertambah semangat dan siap tempur di Bangkok nanti. Semoga hasilnya nanti juga bagus," kata Hendra Setiawan, pemain paling senior di tim Piala Thomas.

"Ya kami juga jadi makin semangat karena mendapat dukungan langsung dari ketua umum dan PBSI. Kami makin siap lagi," timpal Lanny Tria Mayasari, pemain tim Piala Uber.

Sementara kepada tim SEA Games, Agung mengharapkan para pemain muda bisa tampil penuh semangat. Mereka harus menunjukkan upaya yang hebat agar bisa menjadi yang terbaik.

"Untuk pemain-pemain di SEA Games, saya meminta teman-teman semua untuk selalu berjuang habis-habisan. Tunjukkan kemampuan terbaik," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Daftar pemain Indonesia ke Piala Thomas dan Uber 2022

Tim Piala Thomas:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Syabda Perkasa Belawa

5. Tegar Sulistio

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

11. Bagas Maulana

12. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Piala Uber:

1. Komang Ayu Cahya Dewi

2. Aisyah Sativa Fatetani

3. Bilqis Prasista

4. Tasya Farahnailah

5. Siti Sarah Azzahra

6. Nita Violina Marwah

7. Febriana Dwipuji Kusuma

8. Amalia Cahaya Pratiwi

9. Jesita Putri Miantoro

10. Lanny Tria Mayasari

11. Tryola Nadia

12. Melani Mamahit

 

4 dari 4 halaman

Daftar pemain Indonesia ke SEA Games 2021

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Christian Adinata

3. Bobby Setiabudi

4. Yonathan Ramlie

5. Pramudya Kusumawardana

6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

7. Leo Rolly Carnando

8. Daniel Marthin

9. Rinov Rivaldy

10. Adnan Maulana

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Saifi Rizka Nurhidayah

4. Stephanie Widjaja

5. Apriyani Rahayu

6. Siti Fadia Silva Ramadhanti

7. Ribka Sugiarto

8. Febby Valencia Dwijayanti Gani

9. Pitha Haningtyas Mentari

10. Mychelle Crhystine Bandaso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.