Sukses

Jelang Chelsea Vs Arsenal, Tuchel Sorot Jorginho dan Lukaku

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel buka suara soal penurunan performa Jorginho. Menurutnya, itu terjadi karena tekanan yang luar biasa di timnas Italia.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel buka suara soal penurunan performa Jorginho. Menurutnya, itu terjadi karena tekanan yang luar biasa di timnas Italia.

"Dia bermain saat cedera, megorbankan dirinya untuk tim dan saya kira Anda melihatnya sekarang," ujar Tuchel seperti dilansir Football Italia.

"Anda tidak bisa meremehkan tekanan di pundaknya saat dia bermain di timnas Italia," kata Tuchel menambahkan.

Jorginho di musim lalu sukses menjadi tulang punggung Chelsea. Ia ikut berjasa mengantar The Blues menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Bersama timnas Italia, Jorginho juga berhasil juara di Euro 2020. Sayangnya, ia gagal membawa timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Hasil buruk itu tampaknya ikut berpengaruh untuk performanya di level klub. Jorginho baru mencetak sembilan gol dalam 41 penampilan di musim ini.

"Tuntutannya sangat tinggi setelah juara Euro. Saya kira dia merasakan tekanan di sana dan semua orang di timnas Italia merasakannya," kata Tuchel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Lukaku

Selain Jorginho, Tuchel juga bicara soal Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku masih bisa berperan penting di Chelsea.

Lukaku saat ini terus terpinggirkan dari tim. Striker asal Belgia itu kalah bersaing dari Timo Werner di lini depan The Blues.

"Bagi saya itu jelas, kami bisa bermain dengan Lukaku dan bisa kuat dengannya. Kami telah membuktikannya dan dia juga demikian jika dia mentalnya fokus," kata Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dinihari WIB. Laga tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 20 April 2022

02.00 WIB - Liverpool vs MU

Kamis, 21 April 2022

01.45 WIB - Chelsea vs Arsenal

01.45 WIB - Everton vs Leicester

01.45 WIB - Newcastle vs Crystal Palace

02.00 WIB - Man City vs Brighton

Jumat, 22 April 2022

01.45 WIB - Burnley vs Southampton

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.