Sukses

Anak Ronaldo Meninggal, Manajer MU Ralf Rangnick Kirim Pesan Emosional

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengungkapkan kesedihannya kepada Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu kehilangan putranya yang baru lahir karena meninggal dunia.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo mengumumkan putranya yang baru lahir telah meninggal dunia pada Senin, 18 April 2022. Dia dan pasangannya Georgina Rodriguez mengharapkan anak kembar, dengan bayi perempuan mereka selamat dari tragedi itu.

Musibah ini membuat Ronaldo harus absen memperkuat Manchester United menghadapi Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu dini hari WIB, 15 April. Karena, pesepak bola berusia 37 tahun itu tinggal bersama keluarganya.

Dalam wawancara dengan Sky Sports sebelum pertandingan MU menghadapi Liverpool, manajer sementara MU Ralf Rangnick mengirimkan pesan dukungan kepada Ronaldo dan keluarganya. "Ini adalah hal terburuk yang bisa terjadi," katanya.

"Saya sendiri adalah ayah dari dua putra, jadi saya sepenuhnya menyadari apa artinya itu."

"Kami semua di belakangnya. Kami semua bersamanya. Kami berharap dia dan keluarganya kuat bersama," ucap Ralf Rangnick menambahkan.

"Ini menunjukkan ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada sepak bola. Seluruh klub bersamanya. Bagi saya, jelas bahwa dia akan berada di tempatnya sekarang – bersama keluarganya," pungkas ahli taktik asal Jerman itu.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan fans MU dan Liverpool

Suporter Manchester United dan Liverpool bertepuk tangan untuk Cristiano Ronaldo pada menit ketujuh dalam laga di Stadion Anfield. Seperti dilansir ESPN, satu stadion menyanyikan You'll Never Walk Alone yang ikonis.

Hal itu dilakukan untuk memberi penghormatan kepada Ronaldo. Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji aksi tersebut.

"Seperti inilah sepak bola yang seharusnya, semua rivalitas disingkirkan dulu dalam momen ini," kata ahli taktik asal Jerman itu setelah pertandingan. "Hanya ada satu hal penting, dan itu adalah menunjukkan sikap yang berkelas."

Dukungan juga datang dari Man Utd. "Keluarga adalah hal yang terpenting dari segalanya, dan Ronaldo tengah mendukung orang-orang terkasihnya dalam masa sulit ini,"

Masih harus dilihat apakah Ronaldo akan kembali ke skuad Setan Merah untuk pertandingan melawan Arsenal. Laga ini akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022).

 

3 dari 4 halaman

MU kalah

Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool. Setan Merah kelah empat gol tanpa balas.

Gawang MU sudah kebobolan di menit kelima setelah Luis Diaz memanfaatkan umpan dari Mohammed Salah. Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-22 lewat Salah. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Liverpool mencetak dua gol lagi di babak kedua. Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 dan Salah lima menit jelang pertandingan berakhir dalam waktu normal.

Dengan hasil ini, MU turun ke urutan keenam 54 poin. Sedangkan Liverpool naik ke puncak klasemen dengan 76 poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.