Sukses

Jelang Chelsea Vs Arsenal, Arteta Akui Meriam London Kesulitan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui timnya sedang dalam kesulitan setelah tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Hal itu dikatakan Arteta jelang laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dinihari WIB di Stamford Bridge.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui timnya sedang dalam kesulitan setelah tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Hal itu dikatakan Arteta jelang laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/4/2022) dinihari WIB di Stamford Bridge.

"Sangat sulit karena klub ini adalah soal kemenangan dan ada tiga pertandingan yang hasilnya sama. Kami sangat tidak puas dengan hasil itu," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Usai kalah 0-3 dari Crystal Palace, Arsenal harus bertekuk-lutut di hadapan Brighton Albion (1-2) dan Southampton (0-1). Tiga hasil buruk itu mengancam peluang Arsenal untuk finis di empat besar klasemen.

Meriam London -julukan Arsenal- mengemas 54 poin, hasil dari 17 kali menang, 3 imbang, dan 11 kali kalah. Arsenal harus bersaing dengan Tottenham Hotspur, Manchester United, dan West Ham United untuk finis di empat besar.

Arteta mengatakan, para pemain sangat kecewa dengan tiga hasil buruk tersebut. Namun ia meminta Gabriel Martinelli dkk. untuk segera bangkit.

"Kami harus mengerti kenapa kami kalah di tiga pertandingan tersebut, tetapi di saat bersamaan jangan terlalu melihat ke belakang," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Terbuka

Lebih lanjut, Arteta merasa peluang Arsenal untuk finis di empat besar tetap terbuka. Itu karena Liga Inggris musim ini masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Selain itu, Arsenal juga punya tabungan satu laga lebih banyak daripada para pesaingnya. "Semuanya masih harus dimainkan dan ambisi kami masih realistis," kata Arteta.

"Kami harus tahu tantangan yang menanti di depan dan menghadapinya," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 21 April 2022

01.45 WIB - Chelsea vs Arsenal

01.45 WIB - Everton vs Leicester

01.45 WIB - Newcastle vs Crystal Palace

02.00 WIB - Man City vs Brighton

Jumat, 22 April 2022

01.45 WIB - Burnley vs Southampton

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Arsenal