Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Arsenal: Derby London Krusial

Jelang Derby London Liga Inggris, Chelsea tengah diganggu inkonsistensi. Sedangkan performa Arsenal sedang merosot setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Arsenal dalam pertandingan tunda pekan ke-25 Liga Inggris. Laga bertajuk Derby London ini akan dimainkan di Stamford Bridge, Rabu (20/4/2022) pukul 01:45 WIB.

Chelsea di posisi ketiga klasemen dan belum terlalu konsisten musim ini. The Blues mengalahkan Crystal Palace 2-0 di semifinal Piala FA dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Sementara Arsenal di peringkat kelima setelah kalah 0-1 dari Southampton pekan lalu. Itu adalah kekalahan ketiga beruntun The Gunners.

Arsenal punya catatan yang bagus melawan Chelsea dengan memenangkan 79 dari 204 pertandingan antara kedua tim. Sementara Chelsea memenangkan 66 laga dan sisanya berakhir imbang.

Salah satu kemenangan Chelsea terjadi di markas Arsenal, Emirates Stadium, 22 Agustus 2021. Saat itu The Blues menang 2-0 lewat gol Romelu Lukaku dan Reece James.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Chelsea cukup mengesankan. Tapi, The Blues telah diganggu inkonsistensi. Kendati begitu, The Blues memiliki pemain-pemain luar biasa dan akan berusaha meningkatkan performanya melawan Arsenal.

Sementara Arsenal tengah terpuruk bulan ini setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Menghadapi Chelsea, tentu akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi Gabriel Martinelli dan kawan-kawan.

Dengan tujuh pertandingan sisa, Arsenal sangat membutuhkan kemenangan untuk dapat inis di posisi empat. Jika kalah lagi, maka peluang itu semakin kecil.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Tim

Ross Barkley dan Matevo Kovacic akan absen memperkuat Chelea ketika menjamu Arsenal. Barkely diragukan karena sakit, sedangkan Kovacic mengalami cedera pergelangan kaki.

Selain itu, Manajer Thomas Tuchel juga tidak bisa memainkan Ben Chilwell dan Callum Hudson-Odoi lantaran cedera. Ruben Loftus-Cheek yang mencetak gol melawan Crystal Palace kemungkinan dimainkan kembali.

Di kubu Arsenal, Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap Alexandre Lacazette tersedia setelah melewatkan laga kontra Southampton karena positif Covid-19 untuk kali kedua musim ini.

Gabriel Martinelli berpotensi memimpin serangan Arsenal. Tapi, Thomas Partey dan Kieran Tierney tidak bisa dimainkan karena masih di meja perawatan. Sementara Takehiro Tomiyasu sedang dalam pemulihan kebugaran.

3 dari 5 halaman

5 pertemuan terakhir

22-08-2021, Arsenal 0-2 Chelsea (Liga Inggris)

01-08-2021, Arsenal 1-2 Chelsea (Persahabatan)

12-05-2021, Chelsea 0-1 Arsenal (Liga Inggris)

26-12-2020, Arsenal 3-1 Chelsea (Liga Inggris)

01-08-2020, Arsenal 2-1 Chelsea (Piala FA)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-1-2): Mendy, Azpilicueta, Silva, Rudiger, James, Loftus-Cheek, Kante, Alonso, Mount, Werner, Havertz

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale, Soares, White, Magalhaes, Tavares, Lokonga, Xhaka, Saka, Odegaard, Rowe, Martinelli

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Arsenal

  • Berita Bola