Sukses

Kyrie Irving Didenda Rp 718 Juta karena Cekcok dengan Penggemar

Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving didenda karena ribut dengan penggemar setelah selesai pertandingan melawan Celtics.

Liputan6.com, Jakarta - Kyrie Irving didenda 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 718 juta karena membuat gerakan cabul. Tidak hanya itu, bintang Brooklyn Nets tersebut juga melontarkan kata tak senonoh ke kerumunan dalam kekalahan play-off gim 1 di kandang Boston Celtics. 

Presiden Operasi Liga Byron Spruell mengumumkan denda ini, Selaasa (19/4/2022) waktu setempat. Irving tertangkap kamera sedang mengacungkan jari tengahnya ke arah penggemar saat berlari ke lapangan setelah melepaskan tembakan di kuarter ketiga. 

Pebasket berusia 30 tahun ini mengatakan aksinya menanggapi cemoohan penggemar yang melewati batas. "Dari mana saya berasal, saya terbiasa dengan semua kejenakaan ini dan orang-orang dekat di dekatnya," kata Irving setelah pertandingan seperti dilansir CBC.ca. 

"Bukan hal baru ketika saya datang ke gedung ini seperti apa jadinya. Tapi, itu adalah energi yang sama mereka miliki untuk saya. Saya akan memiliki energi yang sama untuk mereka." 

"Dan itu tidak setiap penggemar, saya tidak ingin menyerang setiap penggemar Boston. Ketika orang mulai berteriak dan semua hal ini, hanya ada tetapi begitu banyak yang anda ambil sebagai pesaing," ucap Irving menambahkan.

"Kami adalah orang-orang yang diharapkan jinak dan rendah hati, mengambil pendekatan yang rendah hati. Ini adalah babak play-off."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diduga Melemparkan Botol ke Pemain

Pada pertandingan pertama, Irvins dicemooh dengan keras setiap kali menyentuh bola. Meski mencetak 39 poin, Brooklyn harus mengakui keunggulan Boston 114-115. Penggemar memberinya sambutan serupa dalam kunjungan baru-baru ini ke Boston. 

Tapi, itu mencapai titik yang paling fluktuatif musim lalu selama pertarungan play-off antara Nets dan Celtics. Seorang penggemar ditangkap setelah diduga melemparkan botol ke Irving yang hampir memukulnya. 

Dengan kejadian tersebut, menjelang awal seri, Irving mengharapkan tingkat ejekan dari penggemar Celtics. Dia juga mencatat setelah insiden musim lalu bahwa telah mengalami apa yang dicirikan sebagai 'rasisme' dari kerumunan. 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Brookly Nets kembali menantang Boston Celtics yang dilangsungkan di TD Garden, Kamis (21/4/2022). 

Dalam gim 1, Celtics harus susah payah mengalahkan Nets dengan total skor 115-114 kemenangan untuk Celtics. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.