Sukses

Mikel Arteta Minta Lacazette Tetap Fokus ke Arsenal

Kontrak Alexandre Lacazette diketahui akan habis musim panas tahun ini. Mikel Arteta memintanya untuk tetap fokus menyelesaikan sisa laga musim ini sebelum akhirnya mencari klub yang berpotensi untuk dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Arsenal, Mikel Arteta telah mendesak kapten Alexandre Lacazette untuk memastikan dia ‘sepenuhnya fokus’ pada klub dan tawaran mereka untuk Liga Champions di tengah ketidakpastian seputar masa depannya. 

Lacazette baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah klub menjelang berakhirnya kontraknya bersama Arsenal di musim panas. 

“Situasi kontraknya memungkinkan dia untuk membuat keputusan tentang masa depannya. Kami telah menyatakan dengan jelas apa niat kami, yaitu berbicara dengannya di musim panas ketika kami tahu di mana kami berada dan apa yang akan kami lakukan di masa depan bersama,” jelasnya Arteta dilansir dari DailyMail.co, Selasa (19/4/2022). 

“Untuk saat ini, kami ingin dia sepenuhnya fokus pada tugasnya, yaitu membela Arsenal dengan cara terbaik seperti yang telah dia lakukan setiap hari sejak dia bersama kami,” tambahnya. 

Dia juga menjelaskan bahwa “itu sebabnya dia mengenakan ban kapten klub sepak bola ini.” 

“Dia tidak perlu memberi tahu saya apa yang dia lakukan dalam hidupnya sendiri tetapi dia memiliki dan kami telah membahasnya dan dia berhak melakukan itu. Maka memiliki kewajiban untuk melakukan yang terbaik di sini.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Belum Bergerak

Arteta mengatakan klub belum bergerak dari sikapnya menunggu untuk berbicara dengan Lacazette tentang masa depannya di akhir musim. 

“Itu adalah posisi kami, dan posisi kami tetap sama bahwa inilah yang akan kami lakukan,” tambah pembalap Spanyol itu. 

“Risiko itu terjadi selalu ada sejak saat kami membuat keputusan itu. Maka itu terserah dia karena ini bukan tentang kita atau dia, ini tentang kedua belah pihak.” 

The Gunners telah muncul sebagai favorit untuk mengamankan finis empat besar di Liga Premier sebelum tiga kekalahan berturut-turut merusak harapan mereka. 

Lacazette melewatkan kekalahan 1-0 Arsenal di Southampton karena Covid dan diragukan untuk pertandingan mendatang mereka melawan Chelsea dan Manchester United yang akan menjadi tuan rumah Arsenal pada hari Sabtu. 

Mikel Arteta sendiri menilai pemain hari ini sebelum membuat keputusan tentang apakah dia akan tampil dalam pertandingan di Stamford Bridge. 

“Kami mencoba untuk mendapatkan bagaimana perasaan dan di mana dia berada jika dia bisa berkontribusi entah bagaimana dengan tim,” tambah manajer Arsenal itu. 

3 dari 3 halaman

Bek Kanan Arsenal Kembali

Bek kanan Takehiro Tomiyasu yang telah tampil gemilang untuk The Gunners sejak bergabung dari Bologna akan kembali bergabung dari cedera betis yang membuatnya absen sejak Feburari saat melawan Chelsea. 

“Tomi sangat, sangat dekat,” kata Arteta. “Apakah pertandingan ini akan terlalu dini baginya atau tidak, sekali lagi kami akan memutuskannya hari ini setelah latihan.”

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.