Sukses

MU Tanpa Cristiano Ronaldo saat Dibantai Liverpool, Ini Kata Ralf Rangnick

Mega bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo tidak tampil saat Manchester United (MU) dihancurkan Liverpool 0-4 di Anfield, pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta Mega bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo tidak tampil saat Manchester United (MU) dihancurkan Liverpool 0-4 di Anfield, pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022). Pemain asal Portugal tersebut diberi waktu untuk  memulihkan diri setelah kehilangan satu bayi kembarnya, Senin (18/4/2022).  

Kabar duka ini disampaikan Ronaldo dan kekasihnya melalui akun media sosial mereka. Dalam pernyataan itu, Ronaldo juga meminta privasi selama melewati masa-masa sulit tersebut. 

"Dengan berat hati dan kesedihan, kami mengumumkan bahwa putra kami telah meninggal dunia. Itu merupakan rasa tersakit yang bisa dirasakan orangtua mana pun," tulis Ronaldo.

Ronaldo juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak medis yang telah mendukungnya dan Georgina. Selain itu, pemain bola berusia 37 tahun itu juga mengonfirmasi kelahiran bayi perempuan mereka. CR7 mengatakan kehadirannya akan memberi mereka kekuatan untuk menjalani momen ini.

"Kami semua sangat kehilangan dan kami dengan sangat meminta privasi kami di momen sulit ini. Putra kami, kamu adalah malaikat kami. Kami selalu mencintaimu," tulis Cristiano Ronaldo.

MU memberi dukungan penuh terhadap Ronaldo untuk melewati momen sulit ini. Setan Merah juga bisa memahami bila Ronaldo memilih absen dalam laga krusial melawan Liverpool, dini hari tadi. 

"Ya tentu saja, ini adalah momen terburuk yang bisa terjadi. Saya seorang ayah dari dua anak jadi saya sangat mengerti apa artinya kejadian itu," jawan Pelatih Interim MU, Ralf Rangnick menanggapi absennya Ronaldo saat timnya berhadapan dengan Liverpool. 

"Kami semua di belakangnya, kami semua bersamanya dan berharap seluruh keluarganya tegar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan MU

Dukungan penuh memang didapatkan Ronaldo dalam melewati momen sulit ini. Manajemen Setan Merah sebelumnya juga memastikan akan memberikan ruang dan waktu bagi CR7 dan keluarga. 

"Semua orang di Manchester united dan insan sepak bola mengirimkan cinta kepada Cristiano Ronaldo dan keluarganya, setelah kabar duka yang disampaikan legenda itu pada Senin sore," tulis MU. 

"Keluarga lebih penting dari apapun dan Ronaldo tengah memberi dukungan orang yang dicintainya melewati masa sulit. Kami juga memastikan kalau dia tidakakan tampil pada pertandingan MU melawan Liverpool dan mendukung privasi keluarga," manajemen Setan Merah menambahkan.

Dukungan moril tidak hanya datang dari lingkaran MU saja. Ucapan belasungkawa juga disampailan sejumlah tokoh dari berbagai kalangan. Mulai dari pelari tercepat di dunia, Usain Bolt hingga Pele juga ikut merasakan kesedihan yang tengah menyelimuti keluarga Ronaldo dan Georgina Rodriguez.  

 

3 dari 4 halaman

Suara dari Anfield

Suasana duka yang dirasakan Ronaldo juga menjalar hingga ke Stadion Anfield. Dalam laga Liverpool Vs MU, para pemain dari kedua kesebelasan kompak mengenakan pita hitam atas duka yang menimpa  Ronaldo. Tidak hanya itu, suporter kedua tim juga ikut memberi dukungan kepada Ronaldo.

Seluruh stadion kompak menyanyikan lagu "You'll Never Walk Alone" untuk menunjukkan dukungan bagi Ronaldo. Lagu wajib fans Liverpool ini dikumandangkan pada menit ketujuh, angka yang sama dengan nomor punggung Cristiano Ronaldo. Aksi ini pun mendapat pujian dari pelatih Jurgen Klopp. 

Menurutnya, sikap seperti inilah yang seharusnya ditunjukkan oleh penggemar sepakbola. "Seperti inilah sepakbola yang seharusnya, semua rivalitas disingkirkan dulu dalam momen ini," tuturnya usai pertandingan."Hanya ada satu hal penting, dan itu adalah menunjukkan sikap yang berkelas."

4 dari 4 halaman

Kalah 0-4

Sementara itu, tanpa kehadiran Ronaldo, MU sangat kesulitan saat bertemu Liverpool. Setan Merah yang sebelumnya menang dramatis 3-2 atas Norwich City harus rela menelan kekalahan 0-4. 

Empat gol tuan rumah lahir dari Luis Diaz, Mohamed Salah (2gol), dan Sadio Mane. Berkat kemenangan ini, Liverpool untuk sementara berhasil merangsek ke puncak klasemen Liga Inggris. 

Liverpool menggusur Mancheter City setelah mengemas 76 poin dari 32 laga. Sementara Manchester United harus tertahan di peringkat keenam dengan 54 poin dari 33 pertandingan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris