Sukses

Hajar AC Milan, Inter Milan Melaju ke Final Coppa Italia

Inter Milan menang telak atas AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022. Martinez membuat dua gol.

Liputan6.com, Milan- Inter Milan lolos ke final Coppa Italia 2021/2022. La Beneamata melenggang usai mencukur rival sekota AC Milan 3-0 pada leg kedua babak semifinal pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Inter Milan unggul agregat 3-0. Pada pertemuan pertama saat Milan bertindak sebagai tuan rumah skor berakhir tanpa gol.

Di final, Inter Milan akan menunggu pemenang semifinal lain antara Juventus melawan Fiorentina yang baru berlangsung nanti malam.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Inter Milan memulai laga dengan sangat baik. Laga baru berjalan empat menit mereka sudah bisa unggul. Umpan silang Matteo Darmian dengan baik diteruskan Lautaro Martinez lewat tendangan voli.

AC Milan tak tinggal diam. Mereka mencoba membalas. Dua peluang didapat melalui Rafael Leao dan Davide Calabria namun masih belum membuahkan gol. Peluang Leao melebar, sedangkan sepakan Calabria bisa dijinakkan Samir Handanovic.

Justru Inter yang bisa menggandakan skor lima menit sebelum turun minum. Kembali Martinez yang membuat gol. Kali ini Martinez meneruskan umpan terobosan dari Joaquin Correa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Milan semakin agresif di babak kedua guna memperkecil ketertinggalan. Peluang didapat lewat sundulan Franck Kessie. Namun bola masih bisa dihalau Handanovic pada menit 49.

Di menit 66, Milan sempat membuat gol lewat tendangan Ismael Bennacer. Namun gol ini dianulir VAR karena Pierre Kalulu sudah lebih dulu off-side.

Perlawanan Milan berakhir setelah Inter mencetak gol ketiga pada menit 82. Marcelo Brozovic menirim umpan ciamik kepada Robin Gosens. Dengan mudah Gosens menaklukkan kiper Mike Maignan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic, Skriniar, De Vrij, Bastoni (D'Ambrosio 79'), Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu (Vidal 73'), Perisic (Gosens 79'), Martinez (Dzeko 71'), Correa (Sanchez 71').

AC Milan: Maignan, Hernandez, Tomori, Kalulu, Calabria (Gabbia 73'), Tonali (Brahim Diaz 46'), Bennacer (Krunic 73'), Rafael Leao (Lazetic 86'), Kessie, Saelemaekers (Messias 46'), Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.