Jose Mourinho Protes Kinerja Wasit, Ini Respon Luciano Spalletti

Oleh Liputan6.com pada 19 Apr 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 19 Apr 2022, 20:30 WIB
Foto: Duo Milan Menang, Napoli Ditahan Imbang, AS Roma Alami Kekalahan pada Giornata ke-15 Liga Italia 2021 / 2022
Perbesar
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Liputan6.com, Jakarta - Luciano Spalletti membela pergantian pemain Napoli dalam hasil imbang 1-1 dengan AS Roma dan membalas protes Jose Mourinho.

“Saya menyesal mengatakan kepada para pemain saya untuk berperilaku sendiri dengan wasit,” ujar Spalleti dilansir dari Football Italia, Selasa (19/4/2022). 

Napoli menghadapi AS Roma pada lanjutan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Selasa (19/4/2022) dini hari. Tuan rumah mendapatkan penalti setelah Hirving Lozano dilanggar. 

Partenopei mencuri keunggulan 1-0 di menit ke-11 melalui penalti Lorenzo Insigne. Sementara Stephan El Shaarawy mencetak gol penyimbang akhir. 

“Ada beberapa kekecewaan, karena untuk waktu yang lama kami mengendalikan permainan dengan baik. Kami melawan tim kuat yang menciptakan masalah bagi kami,” kata Spalletti. 

“Kami kecewa dengan tahap akhir, kami memperkenalkan gelandang baru, tetapi tidak dapat mengendalikan bola dengan cara yang saya harapkan dan gol yang kami kebobolan bisa dihindari,” tambahnya. 


Tidak Menanggapi Mourinho

Serie A Napoli vs AS Roma
Perbesar
Bek Napoli Mario Rui berebut bola dengan gelandang AS Roma Italia Nicolo Zaniolo dalam giornata ke-33 Liga Italia di Stadio Diego Armando Maradona, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Laga Napoli kontra AS Roma berakhir imbang 1-1. (Andreas SOLARO / AFP)

Manajer berkebangsaan Italia ini mengaku tidak akan menanggapi Mourinho. Dia juga sudah memberitahu pemainnya untuk selalu berperilaku baik. 

“Tidak, saya tidak akan menanggapi Mourinho. Sejak pertama kali saya datang ke sini, saya selalu mengatakan kepada para pemain saya untuk berperilaku baik, tidak mengangkat suara mereka,” tambah Spalleti. 

“Hasilnya adalah ketika lawan datang ke sini, mereka bertindak seperti mereka adalah tim tuan rumah, berkerumun di sekitar wasit dan melakukan apa pun yang mereka inginkan.” 


Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Napoli akan menghadapi Empoli pada lanjutan Serie A 2021/2022 di Carlo Castellani, Minggu (24/4/2022). Setelahnya mereka meladeni Sassuolo di Stadio Diego Armando Maradona.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya